Riaukepri.com - Portal Berita Riau & Kepri

Berita Foto: Rangkaian Safari Ramadan Gubernur Kepri di Natuna

Rabu, 07 Juni 2017 - 11:14:17 WIB | Dilihat 111 pengunjung
  1. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun disambut warga di Pulau Tiga, Kabupaten Natuna
  2. Di Masjid Al Hikmah, Pulau Tiga, Kabupaten Natuna
  3. Kunjungan ke Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Natuna
  4. Safari Subuh di Masjid Ibnu Jamil, Ranai Darat
  5. Safari Subuh di Masjid Adz Zikra, Sedanau, Natuna
  6. Safari Ramadhan di Masjid Al Jami Natuna
  7. Safari Subuh di Masjid An Nur
  8. Di Masjid Raya An Nur, Sedanau Kecamatan Bunguran Barat
  9. Nurdin Basirun menyampaikan tausiyah
  10. Bersama rombongan, disalami anak-anak generasi penerus dari Natuna

RiauKepri.com, NATUNA -- Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengunjungi sejumlah mesjid di kabupaten Natuna, mulai Sabtu (3/6) yang lalu, hingga Senin (5/6). Di kabupaten paling utara tersebut, agenda Safari Ramadan 1438 Hijriyah/2017 Masehi diisi dengan berbagai hal seperti safari subuh, salat berjamaah, mengunjungi warga dan menyampaikan tausiyah. Gubernur juga memberikan bantuan atau santunan untuk pengurus mesjid, seperti imam dan bilal.

Pada hari pertama, Nurdin dan rombongan mengunjungi Masjid Raya An Nur di Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna. Pada kesempatan itu, ia mengajak umat Islam, khususnya di Natuna agar meningkatkan ibadah di bulan puasa.

"Sepuluh yang pertama mau lewat. Penuh rahmat. Saatnya kita sambut sepuluh yang kedua," kata dia.

Pada sepuluh hari kedua puasa, Nurdin mengatakan, ibadah yang kita lakukan akan membukakan pintu keampunan atau maghfirah dari Allah SWT. Karena itu, dia mengajak umat agar meningkatkan zikir kepada Allah memohon ampun atas dosa-dosa yang dilakukan.

Lalu safari Subuh di Masjid Adz Zikra, Sedanau. Disini Nurdin mengatakan, datangnya bulan suci Ramadan memberi berkah bagi semua umat. Saat Ramadan, misalnya ada transaksi perekonomian yang lancar dan melibatkan semua komponen masyarakat. 

Di Sedanau, Nurdin meninjau sejumlah kedai yang menjual kebutuhan sembako. Peninjauan ini untuk memastikan stok kebutuhan masyarakat dalam kondisi aman hingga lebaran Idul Fitri.

Dari Sedanau, rombongan gubernur menuju Pulau Tiga. Mesjid pertama yang dikunjungi adalah Mesjid Al Hikmah. Nurdin mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan tetap dalam kondisi baik. Karena lingkungan yang baik menjadi sumber penghasil ekonomi buat masyarakat.

"Negeri ini bukan untuk kita pakai hari ini saja. Harus kita wariskan untuk anak cucu kita ratusan tahun berikutnya," katanya.

Di Masjid Al Jami' Natuna, Nurdin menyampaikan harapan agar kualitas pendidikan di Kepri semakin tahun semakin baik. Sebab pendidikan yang semakin baik diyakini akan semakin meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Secara sumber daya, anak-anak Kepri sangat mampu. Kemampuan itu harus didukung dengan kualitas sarana pendidikan di Kepri yang semakin bagus. Karena itu, dalam setiap kunjungan ke daerah, saya selalu melihat sarana pendidikan, terutama tingkat SLTA. Apalagi kini SLTA sudah menjadi wewenang provinsi," ujarnya.

Rangkaian Safari Ramadan Gubernur Kepri berakhir dengan Safari Subuh di Masjid Ibnu Jamil, Senin (5/6). Nurdin bersama Danrem 033 WP Brigjend TNI Fachri dan Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma Ribut Eko beserta rombongan bersama ratusan jamaah memenuhi masjid yang terletak di Ranai Darat itu.

Hadir juga Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti. Anggota DPRD Kepri H Tawarich. Serta sejumlah Kepala OPD Kepri yakni, PLH Sekda Kepri, Raja Ariza, Kadis Pendidikan Arifin Nasir, Kadis Kelautan dan Perikanan Edy Sofyan, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana, Kadis Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kadis Perhubungan Jumhur Ismail, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Burhanudin, Karo Humas Protokol dan Penghubung Nilwan, Karo ULP Misbardi, dan Karo Kesra Tarmidi.

Sepanjang Ramadan ini, Nurdin dan rombongan terus melakukan perjalanan dari masjid ke masjid. Sudah puluhan masjid hingga sepuluh hari pertama Ramadhan tahun ini dikunjungi dan diberikan bantuan. Semoga membawa keberkahan.

Narasi dan Foto : Humas Pemprov Kepri

Galery Foto Lainnya
Berita Terpopuler
Gambar
Back To Top