Mendorong UKM Tumbuh, Maju dan Berkembang, Disperindag Kepri Lakukan Ini

Mendorong UKM Tumbuh, Maju dan Berkembang, Disperindag Kepri Lakukan Ini

12 Agustus 2017 - 12:41:00 WIB | Oleh: Administrator
Burhanuddin
RiauKepri.com, TANJUNGPINANG -- Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepri, Burhanuddin mengatakan, melemahnya sektor perindustrian di Kepri dipengaruhi pertumbuhan ekonomi secara global yang mengalami penurunan. Salah satu penyebab rendahnya pertumbuhan pada semester pertama 2017, juga imbas dari lemahnya sektor perindustrian. Terkhusus pada sektor manufaktur, konstruksi dan perdagangan.

Maka tak heran, kontraksi dialami wilayah Kepri. Bahkan, salah satu sektor tersebut menurut catatan BPS Kepri turun drastis hanya 0,03 persen pada tahun ini. 

Burhanudin mengakui penurunan itu. Meski tidak sebesar tahun sebelumnya, namun tetap berjalan. Ia mencontohkan, seperti industri shipyard dan galangan di Batam.

"Mengalami penurunan iya. Namun tetap berjalan," katanya.

Pertumbuhan ekonomi secara global juga berimbas pada bidang usaha mikro kecil dan menengah. Maka dari itu, Pemprov Kepri, kata Burhanudin terus berupaya mendorong usaha kecil dan menengah agar tetap bertahan dan berjalan sebagaimana mestinya.

Menurut Burhanudin, pihaknya akan mendorong usaha-usaha kecil untuk tumbuh, maju dan berkembang. Dan sudah pula dibahas bersama Gubernur Kepri, serta ditekankan pentingnya koordinasi antar kabupaten/ kota untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lebih laju. Sebab salah satu sektor untuk mempertahankan serta meningkatkan pertumbuham perekonomian dimulai dari usaha kecil.(RK)
Berita Terkait
Berita Terpopuler
Back To Top