Sampah, Drakula, dan Penyihir dalam Gerak Jalan Beregu di Batam

Sampah, Drakula, dan Penyihir dalam Gerak Jalan Beregu di Batam

12 Agustus 2017 - 16:52:00 WIB | Oleh: Administrator
RiauKepri.com, BATAM - Sorakan bahagia terdengar dari barisan gerak jalan ibu-ibu PKK Kelurahan Sei Langkai ketika memasuki garis finish di Jalan Engku Putri Batam Centre. PKK Sei Langkai menjadi regu pertama yang masuk finish dalam Lomba Gerak Jalan HUT RI ke-72 tingkat Kota Batam, Sabtu (12/8).

"Alhamdulillah, kami bisa sampai finish. Doakan menang ya," kata Endang Sukmawati, perwakilan regu PKK Sei Langkai.

Menurut Endang, ini tahun ketiga PKK Sei Langkai berpartisipasi di lomba gerak jalan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Pemko Batam tersebut. Tetapi diakui, sejumlah anggota dari regu tersebut merupakan wajah baru.

Pada tahun pertama, PKK Sei Langkai berhasil merebut posisi juara harapan dan kostum terunik. Sementara tahun lalu, belum seberuntung kali pertama. Tampil pada katagori 5 KM, tahun ini PKK Sungai Langkai berharap dapat menuai sukses yang maksimal. 

"Persiapan baru seminggu terakhir sih. Kami latihan tiap sore, setelah Ashar kumpul di kantor lurah. Rutenya dari kelurahan ke SP Plaza, keliling bulak balik. Atau di Graha Nusa Batam, kelilingi perumahan itu," ujarnya.

Setiap hari mereka berlatih satu setengah jam. Satu jam khusus untuk gerak jalan, sesuai ketentuan waktu tempuh untuk kelompok 5 kilometer (km). Kemudian setengah jam lagi digunakan untuk mempersiapkan kostum.

Adapun kostum kali ini, tim PKK Sei Langkai memanfaatkan barang bekas dari bank sampah. Seperti plastik bekas botol air mineral, tutup botol air mineral, tali rapia, dan karung goni. Bahan-bahan dirangkai sedemikian rupa menjadi kostum bertema Melayu-Kalimantan.

Tak hanya PKK Sei Langkai, regu lain pun berupa tampil maksimal demi mendapatkan juara pakaian terunik. Seperti tim Dinas Penanaman Modal dan PTSP yang tampil layaknya drakula. Atau pelajar putri SD Al-Kautsar Nongsa yang berdandan seperti penyihir lengkap dengan topi kerucutnya. (MCPKB/ RK-4)
Berita Terkait
Berita Terpopuler
Back To Top