Sempena Milad ke-60 Prov Riau, Teater Matan Taja Pentas Seni di Kampung

Sempena Milad ke-60 Prov Riau, Teater Matan Taja Pentas Seni di Kampung

11 Agustus 2017 - 11:33:00 WIB | Oleh: Redaksi Riau
RiauKepri.com, PEKANBARU - Dalam rangka memeriahkan Milad ke-60 Tahun Provinsi Riau, Teater Matan bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Budaya Unilak dan Kamunitas Malay Film (KMF), menaja perhelatan Pentas Seni di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Jumat (11/8/2017). 
 
Di pilihnya Palas sebagai tempat perhelatan, menunurut Hang Kafrawi, Ketua Teater Matan, merupakan upaya sosialisasi terkait Hari Jadi Provinsi Riau. Sebab selama ini, kata Hang Kafrawi, masyarakat banyak yang belum tahu terbentuknya Provinsi Riau ini. 

"Ini adalah upaya kami memberitahu terbentuknya Provinsi Riau kepada masyarakat melalui karya-karya seni. Selama ini, jangankan masyarakat Riau secara keseluruhan, masyarakat Riau yang ada di Kota Pekanbaru saja banyak yang belum tahu Hari Jadi Provinsi Riau ini," jelas Hang Kafrawi. 

Menurut Hang Kafrawi, yang juga Ketua Program Studi Sastra Indonesia, FIB Unilak ini, perhalatan pentas seni yang akan digelar malam ini, Jumat (11/8/2017), pukul 20.00 WIB ini, akan menampilkan pembacaan puisi oleh penyair Riau, pergelaran muisk oleh Bennie Riaw, Leo dan seniman lainnya. 

"Selain musik dan puisi, Teater Matan juga akan menampilkan drama komedi. Kita juga melibatkan siswa-siswi sekolah Yayasan Adawiyah di Palas. Mereka akan menampilkan tarian, dan musik," jelas Hang Kafrawi. 

Hang Kafrawi menambahkan, bahwa perhelatan Pentas Seni dengan tema "Menjulang Riau Dalam Talam Budaya" ini, terselenggara dari swadaya Teater Matan, KMF, FIB Unilak dan partisipasi masyarakat. 

"Masyarakat di Palas sangat antusias dengan perhelatan ini. Bahkan menurut mereka, baru sekali perhelatan kesenian seperti ini di daerah mereka. Kita berharap ke depan, perhelatan kesenian seperti ini terus berlangsung di kampung-kampung. Masyarakat kampung sangat memerlukan perhelatan seperti ini," jelas Hang Kafrawi.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan dan berpartisipasi menggelar karya seni, seperti baca puisi, syair, drama, musik dan tari, dipersilakan datang ke perhelatan ini di Jalan Padat Karya, Palas, Kecamatan Rumbai. (KR3)        
Berita Terkait
Berita Terpopuler
Back To Top