Siap-siap, 20 Orang Ganteng dari Luar Negeri Bertandang ke Siak, Ini Jadwalnya

Siap-siap, 20 Orang Ganteng dari Luar Negeri Bertandang ke Siak, Ini Jadwalnya

12 Agustus 2017 - 09:11:00 WIB | Oleh: Redaksi Riau
Irving (baju kurung merah jambu) dan Wan Ibrahim.
RiauKepri.com, SIAK--Perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Siak, tahun 2017 ini nampaknya akan berbeda. Pasalnya, 20 orang lelaki ganteng dari berbagai negara akan bertandang ke Kota Istana. Mereka ingin menikmati keindahan wilayah yang dipimpin Drs H Syamsuar MSi itu.

Informasi ini disampaikan Bupati Siak, Syamsuar, dalam helat syukuran menerima piala adipura untuk ketiga kalinya dengan makan bersama duduk berselimput, berlonggok, di Taman Tengku Agung, Jumat (11/8/2017) siang. ''Insya Allah, pas 17 Agustus nanti 20 orang lelaki ganteng akan berkunjung ke Siak. 20 lelaki ganteng ini dari 20 negara, masing-masing negara membawa satu orang lelaki ganteng,'' kata Syamsuar.

Ibu-ibu, sambung Syamsuar sambil bergurau, siap-siaplah handphone dan kameranya biar nantinya bisa berselfie ria dan foro bersama 20 orang lelaki ganteng itu. ''Mereka datang ke kampung kita ini sebagai pelancong ingin menikmati keindahan kota Siak,'' ucap Syamsuar dan hal ini disambut ketawa para ibu-ibu.

Syamsuar tak tau persis seperti apa orang ganteng itu, dan dia pun tak bisa membayangkan macam mana 20 orang ganteng dari berbagai negara tersebut. Namun, biasanya orang ganteng itu ada yang berkulit putih dan ada yang bekulit hitam.  

Karena ketika memberi sambutan dihadapanya ada Kadis PU Siak, Ir Irving Kahar dan Kadis Pasar dan Pertamanan, Wan Ibrahim, spontan saja Syamsuar menyebutkan. ''Mungkin 20 orang ganteng itu kalau berkulit putih macam Pak Irving, dan kalau yang berkulit hitam macam Pak Wan Ibrahim. Ini contoh dua orang ganteng di Siak,'' ucap Syamsuar dan disambut pojol ketawa para hadirin.

Irving dan Wan Ibrahim yang duduk berselimput beralas karpet merah, juga tak bisa menahan rasa geli di hati. Sehingga mereka berdua ketawa mendengar ucapan Syamsuar itu. Lalu, kedua Kadis inipun bertatapan sambil ketawa. Sejak itu, Irving dan Wan Ibrahim mendapat julukan orang ganteng Siak.

Terlepas dari Irving dan Wan Ibrahim, yang jelas Syamsuar berharap dengan kehadiran 20 orang ganteng luar negeri ini nantinya membawa keuntungan bagi Siak dan masyarakatnya. Lantaran mereka tau soal Siak kemudian bercerita kepada teman-temannya yang lain, tentunya ini menjadi ajang promosi gratis bagi Siak.

''Barang kali 20 orang ganteng dari luar negeri itu juga akan membawa wartawan sehingga nama Siak semakin tersiar. Kalau sudah demikian, tentunya orang mau datang ke Siak. Karenanya, jaga kebersihan Siak dan berjualan jangan terlalu mahal sehingga orang datang ke kampung kita merasa aman dan nyaman. Kesadaran wisata perlu kita tingkatkan,'' pinta Syamsuar. (R1)
Berita Terkait
Berita Terpopuler
Back To Top