Tutup Tahun, Motivasi Generasi Muda

Nurdin Sambut Pergantian Tahun dengan Kegiatan Keagamaan

RiauKepri.com, BATAM- Gubernur H Nurdin Basirun menutup tahun 2017 dengan sejumlah aktivitas keagamaan dan memotivasi generasi muda Kepri. Generasi muda Kepri harus tumbuh dengan prestasi dan kegemilangan sesuai dengan minat masing-masing. Yang paling penting adalah menjauhi narkoba.

“Mari, adik adik lebih rajin beribadah, dan berolah raga. Agar dapat berprestasi dan jauh dari narkoba. Narkoba membuat negara kita lemah jika pemuda pemudinya terkait narkoba. Jauhi narkoba, karena akan membuat mudharat,” kata Nurdin saat menghadiri Seminar Nasional Anti Narkoba dan Pergaulan Bebas di Golden Prown Batam, Sabtu (30/12).

Selain menghadiri seminar nasional, Nurdin mengawali Sabtu terakhir 2017 ini dengan melaksanakan Safari Subuh ke Masjid Nurul Iman, Pulau Seraya, Kelurahan Tanjungriau Batam. Di sini, Nurdin mengajak seluruh orang tua, agar membentengi anak dengan keagamaan sejak usia kecil. Sebab, selain untuk kepentingan anak tersebut secara pribadi, juga untuk orang tua, nusa dan bangsa.

Menurut Nurdin, dengan perkembangan zaman dan kondisi saat ini, jangan lalai serta lengah dengan berbagai pengaruh pengaruh negatif. Kalau dibiarkan, pengaruh negatif itu semakin menyebar.

Baca Juga :  Tuntas Struktur Tata Laksana BP Bintan

“Sholat dan agama penting, banyak berkah yang kita dapat,” tambah Nurdin.

Menurut Nurdin, kegiatan safari subuh keliling yang dilakukannya, selain untuk meningkatkan tali silaturrahmi, juga untuk melihat berbagai kondisi di daerah yang dituju secara langsung.

“Yang lebih penting, saya ingin mengajak terus makmurkan masjid. Tak bosan saya ngajak ke masjid,” papar Nurdin.

Pada seminar Anti Narkoba, Nurdin memang menegaskan agar generasi muda Kepri harus terbebas dari narkoba. Karena narkoba dapat menghancurkan iman dan juga kedaulatan negara.

Menurut Nurdin perjalanan generasi muda Kepri masih panjang, jangan sampai tergoda oleh narkoba walaupun hanya mencoba. Jangan takut dibilang anak kampung, daripada dibilang anak gaul tapi menggunakan narkoba.

“Orang tua sudah bersusah payah mencukupi semua kebutuhan adik-adik. Jangan sampai perjuangan dan keletihan mereka ternodai hanya karena adik-adik terlibat narkoba,” pesan Nurdin.

Nurdin juga menghadiri Wisuda Stikom Muhammadiyah Batam di Hotel Good Way.

Sederhana dan Penuh Makna

Pada kesempatan tersebut, Nurdin mengatakan menyambut tahun baru kali ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tidak mengadakan pesta kembang api seperti beberapa tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Silaturahmi dengan Gubernur Kepri, LIRA Dukung Kinerja Pemerintah, Namun Tetap Kritis dan Independen

“Kita sederhana saja, mohon maaf jika tidak ada pesta kembang api untuk masyarakat karena akan lebih baik jika anggaran tersebut dimanfaatkan untuk hal yang lebih penting,” ujar Gubernur.

Gubernur juga menghimbau kepada masyarakat yang menghadiri dan menggelar pesta kembang api agar selalu berhati-hati selama perayaan tahun baru berlangsung.

“Boleh saja diisi dengan kemeriahan tapi jaga keselamatan dan jangan sampai hal terjadi yang merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain,” harap Nurdin.

Gubernur menegaskan dari tahun ke tahun ada peningkatan pembangunan dan pelayanan publik. Namun pada tahun mendatang tentu saja akan ada tantangan-tantangan yang baru. Tahun depan Pemerintah Provinsi Kepri sudah siap dengan sejumlah program dan anggaran yang siap dilaksanakan untuk menjadikan kepri lebih baik lagi.

“Pada tahun yang baru ini mari kita sama-sama rapatkan barisan, tingkatkan koordinasi, pererat kerjasama dan silaturahmi sehingga semua program yang telah direncanakan dapat terlaksanan dengan sukses. Selamat tahun baru kepada seluruh masyarakat Kepri, mari kita jemput tahun 2018 dengan suka cita menuju keberhasilan pembangunan,” ucap Nurdin.

Baca Juga :  Gubernur Tinjau Pasar Bincen Tanjungpinang

Kegiatan Keagamaan

Gubernur Nurdin mengisi malam pergantian tahun baru dengan kegiatan keagamaan. Penyambutan tahun baru nanti diawali dengan melaksanakan Sholat Subuh beramaah di Masjid Pulau Sambu Batam. Setelah itu, Nurdin menghadiri Dzikir Akbar dan Peresmian Pelayanan Terpadu Haji dan Umrah Siskohat di Kantor Kementerian Agama Kota Batam.

Pada puncak peringatan pergantian tahun Nurdin akan menghadiri acara tabligh akbar dan Haflah Al-Qur’an di Qur’an Center Sekupang, Batam yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Qori-Qori’ah dan Hafizh-Hafizhah (IPQAH) Provinsi Kepri yang akan dihadiri oleh ribuan umat muslim, Ahad (31/12).

“Menyambut perubahan tahun, Gubernur akan mengisinya dengan berbagai kegiatan keagamaan. Menurut Gubernur menyambut tahun baru jangan hanya dilaksanakan secara seremoni saja namun alangkah baiknya diawali dengan melaksanakan dzikir bersama sembari memohon doa semoga apa yang menjadi harapan pemerintah untuk Provinsi Kepri menjadi lebih baik kedepannya dapat dikabulkan oleh Allah SWT,” ujar Kabag Humas dan Dokumentasi Setda Provinsi Kepri, Zulkifli menyampaikan agenda Gubernur Kepri pada malam pergantian tahun, Sabtu (30/12).(RK/Humas Kepri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *