Ajak Bermuhasabah, Agar Semakin Baik

Awali 2018 di Shaf Pertama Masjid Al Muhajirin

RiauKepri.com, BATAM- Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat menyambut anugerah dari Allah dengan penuh kesyukuran. Karena tidak ada cara untuk menghitung nikmat yang diberikan selain dengan bersyukur.

“Untuk pergantian tahun ini, lebih baik kita bermuhasabah. Kita berdoa dan terus berbuat baik. Demi masa, sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal sholeh,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Al Muhajirin, Tiban, Batam, Senin (1/1).

Nurdin mengawali aktivitas tahun 2018 dengan Safari Subuh. Nurdin berada di shaf pertama saat menunaikan sholat dan kemudian memberikan sedikit tausiyah kepada jamaah masjid tersebut.

Baca Juga :  Jangan Remehkan Hal-hal Kecil

Nurdin mengingatkan, saat nikmat diambil, pangkat, jabatan dan kedudukan seseorang tidak ada artinya lagi.

Salah satu hakikat pergantian tahun, kata Nurdin asalah umur setiap orang yang makin berkurang. Tentu berkurangnya ilmu harus diiringi dengan meningkatnya amal ibadah dan kemaslahatan untuk umat.

“Tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin. Berniatlah meningkatkan amal ibadah. Insya Allah yang lain akan ikut,” kata Nurdin sambil menambahkam bahwa dunia hanyalah panggung sementara.

Kata Nurdin, bermuhasabahkah apakah tahun kemarin amal ibadah sudah cukup. Tingkatkan lagi tahun ini karena jatah unit semakin berkurang. Cuci hati dengan shalat dan zikir.

Baca Juga :  Lakukan Terobosan dan Perubahan Nyata Demi Tingkatkan Pendidikan Kepri

“Jemputlah nikmat Allah dengan cara-cara yang benar agar hati damai dan tentram,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, pembangunan mental spritual generasi Kepri harus terus dilakukan. Kalau direncanakan insya Allah akan membawa kemaslahatan untuk umat.

“Kami selalu berjalan ke pulau-pulau. Kami terus mendorong anak anak untuk menjadi yang terbaik, terlebih di bidang agama. Mari satukan hati masyarakat Kepri. Dimulai dengan saling mendoa agar tahun ini kita semakin baik dan semakin baik,” kata Nurdin.(RK/Humas Kepri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *