Semua Harus Bersih Narkoba

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG- Gubernur H Nurdin Basirin memberi kesempatan kepada BNNP Kepri untuk melakukan pemeriksaan secara berkala kepada ASN,PTT,THL di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri. Hal ini sebagai salah satu upaya memotong mata rantai perkembangan Narkoba. Para abdi negara di lingkungan Pemprov Kepri harua bebas narkoba.

“Para pegawai harus bersih dari narkoba. Kita akan tindak tegas mereka yang terlibat,” kata Nurdin usai
menerima Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kepri (BNNP) yang baru Brigjen Pol. Richard M. Naenggolan, di Ruang Kerja Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang (15/1). Richard menggantikan pejabat sebelumnya Brigjen Pol. Nixon Manurung.

Baca Juga :  Harus Gesit dan Tepat Waktu

Gubernur menegaskan kepada Kepala BNNP Kepri bahwa tugas yang akan diemban sekarang tentunya mempunyai level yang makin tinggi. Gubernur juga menekankan akan siap mendukung semua kegiatan yang dilakukan BNNP Kepri.

“Kami tahu Kepri ini tempat singgahnya peredaran narkoba, maka dari itu dibutuh penanganan khusus. Berbeda dengan daerah-daerah lainnya, kami perlukan kerja sama dengan BNN yang sudah memiliki jaringan luas untuk memastikan penanganan narkoba” Kata Nurdin.

Dalam berbagai kesempatan Nurdin selalu mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam mencegah peredaran dan pengguna narkoba di Kepulauan Riau. Dia selalu menyampaikan agar semua kalangan untuk peduli dengan bahaya zat perusak generasi bangsa ini.

Baca Juga :  Sekda Tegaskan Aparatur Pemprov Harus Bebas Narkoba

“Kalau semua bersama-sama memeranginya, kita harap narkoba sudah tidak ada lagi di Kepri,” kata Nurdin.

Saat berkunjung ke sekolah-sekolah, termasuk bertemu anak-anak pulau di lapangan, Nurdin selalu menyampaikan pesan bahaya narkoba. Aktif kegiatan keagamaan dan olah raga, menurut Nurdin menjadi salah satu upaya agar para pelajar tidak terlibat dengan narkoba. Termasuk juga aktif di kegiatan Gerakan Pramuka.

Dia tentu kesal ketika terus mengajak banyak pihak menghindari narkoba, namun masih ada pegawai di lingkungannya yang terlibat.

Baca Juga :  Ansar Melepas Ekspos 1.272 Sirip Pari Senilai Rp822 Miliar ke Hongkong

“Ingat keluarga, dan kasihan orang tua yang telah membesarkan dan mendidik kita,” tegas Nurdin.

Sementara itu Kepala BNNP Kepri, Richard mengatakan, pertemuan tersebut menyepakati antara lain, saling koordinasi antar instansi dalam rangka pencegahan perilaku penyalahgunaan narkoba

Selain itu, tambahnya, akan diterapkan screening test rutin berkala untuk meningkatkan efek jera dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba.(RK/Humas Kepri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *