Semua Profesi Punya Peran Meningkatkan Investasi

RiauKepri.com, BATAM-Gubernur H Nurdin Basirun mengajak semua komponen masyarakat, bersama-sama untuk menciptakan suasana yang kondusif di daerah ini. Kepri yang kondusif dan damai diyakini mendorong investasi terus meningkat.

“Kita bersama-sama ingin investasi terus meningkat di sini. Semua harus mendorong dengan peran dan profesinya masing-masing. Keamanan yang tercipta menjadi salah satu penilaian calon investor,” kata Nurdin usai Kick Off Liga Pekerja Indonesia Zona Kepri di Stadion Gelora Citra Mas Kabil, Kota Batam Sabtu, (20/1)

Hadir pada pembukaan itu Menteri Tenaga Kerja M. Hanif Dhakiri, Sekjen Kemenaker Heri Sudarmanto, Dirbinmas Polda Kepri Kombes Pol. Sunarwan Sumirat, Dirjen PIH dan Jamsos Haiyani Rumondang, Dirjen PPk dan K3 Sugeng Priyanto, Kadisnaker Kepri Tagor Napitupulu, Kadis Pariwisata Kepri Buralimar, Kadis Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana, Kadisnaker Kota Batam Rudi Syarkatiri dan sejumlah pekerja.

Baca Juga :  Bupati Instruksikan Kebut Proyek Pembangunan Daerah

Gubernur berterima kasih kepada Menteri Tenaga Kerja RI yang berkenan hadir pada acara kick off Lipersia 2018 di Provinsi Kepri. Dia berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan dalam menjalin kebersamaan dan bersilaturahmi antar pekerja di seluruh Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan ini pekerja dan pengusaha lebih kompak lagi dalam berkontribusi di dunia industri,” kata Nurdin

Untuk zona Kepri Liga Pekerja Indonesia diikuti oleh 8 tim yang terbagi dalam 2 grup (Grup A : Citra Mas Kabil, BRC Lagoi, PT Batamindo, PT Rapala) (Grup B : Tomoe Valve, Epson Batam, PT PTP, PT JMS). Sebelumnya kompetisi sepakbola antar perusahaan ini dikenal dengan nama Galakarya atau Liga Karyawan.

Baca Juga :  Awali Safari Ramadhan, Walikota Dan Wakil Walikota Kunjungi Masjid Amalus Sholihin

Liga Pekerja Indonesia 2018 digelar atas kerjasama Kementerian Tenaga Indonesia (Kemenaker) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berkoordinasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dilaksanakan di 34 Provinsi di Indonesia dan di Provinsi Kepri dibuka pada tanggal 20 Januari yang diresmikan Menteri Tenaga Kerja. Pemenang partai final akan menjadi wakil Kepri untuk tingkat Regional Sumatera. Kepri tergabung di Regional Sumatera bersama Riau, Jambi, Bangka Belitung dan Lampung.

Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengaku merasa
bangga dan senang sekali melihat antisusia yang begitu luar biasa dari pekerja dan pengusaha di Kepri dalam mendukung serta mensukseskan kegiatan ini. Dengan adanya Liga Pekerja Indonesia ini diharapkan mampu mencari pemain unggul sepakbola yang nantinya akan mengikuti seleksi Nasional

Baca Juga :  Nurdin: Wujudkan Masyarakat Yang Sejahtera Dengan Tatanan Hukum Yang Berwibawa

Menurut Hanif, Final Liga Pekerja akan dilangsungkan bersamaan dengan peringatan Hari Buruh pada tanggal 1 Mei 2018 di Jakarta yang akan memperebutkan piala bergilir Presiden RI. Harapannya dengan kegiatan ini juga pekerja semakin produktif dan terciptanya semangat kebersamaan antara pekerja dan pengusaha

“Pemerintah akan terus memperbaiki kesejahteraan para pekerja,” kata Hanif.(RK/Humas Kepri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *