Pjs Bupati Inhil Ikuti Musrenbangnas 2019 di Jakarta

RiauKepri.com, JAKARTA – Pjs. Bupati Inhil, Rudyanto mengikuti Musyawarah Perencanaan Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2019 yang dibuka lansung Presiden RI, Jokowidodo di Puri Agung Ballroom, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Senin (30/4/2018).

Acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pemutaran video mengenai Musrenbangnas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018. Sementara itu Rencanan Kerja Pemerintah (RKP) 2019 akan fokus pada pemanfaatan seluruh sumber daya, baik pemerintah, swasta, dan perbankan untuk mengejar sasaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Baca Juga :  Tahniah, Polres Inhil Berhasil Amankan Bibit Lobster Rp32 Miliar

Usai mengikuti kegiatan itu, Rudyanto mengatakan, keselarasan pembangunan antara pusat, daerah dan lembaga perlu dicermati karena sekarang sudah menggunanakn system online.

“Sesuai dengan arahan Pak Presiden bahwa perlu adanya sistem penyederhanaan dari segi sistem birokrasi,” ujar Rudyanto.

Tidak hanya sistim birokrasi, sistem perizinan pun dikatakannya harus dirubah sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk mengurus perizinan.

“Karena hari ini kita berpacu dengan waktu, semua harus cepat, karema semua sudah di kuasai oleh teknologi,” tukas Rudyanto.(Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *