Pjs Bupati Inhil Pimpin Upacara Hardiknas, Ini Harapannya

RiauKepri.com, TEMBILAHAN – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rudyanto memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ke-110 tahun 2018 di Lapangan Gadjah Mada, Tembilahan, Rabu (2/5/2018).

Upacara yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Inhil tersebut juga sekaligus ditujukan sebagai upacara peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) ke-22 dan pencanangan Milad Kabupaten Inhil ke-53 tahun 2018.

Pjs Bupati Inhil, Rudyanto yang membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir effendy dan Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo mengatakan, bahwa pendidikan harus dilakukan secara seimbang oleh tiga jalur yakni jalur formal, nonformal maupun informal. Ketiganya diposisikan setara dan saling melengkapi.

Baca Juga :  Warga Desa Sejangat Antusias Laksanakan Goro

“Masyarakat diberi kebebasan untuk memilih jalur pendidikan. Oleh karena itu, pemerintah memberikan perhatian besar dalam meningkatkan ketiga jalur pendidikan tersebut,” tuturnya.

Pada peringatan Hardiknas tahun 2018 yang mengambil tema ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’ ini, Pj Bupati memgajak seluruh insan pendidikan dan kebudayaan untuk menjadikan momentum berharga ini untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dengan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara.

“Jadikan hardiknas ini sebagai momentum untuk melakukan muhasabah,refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan. Dalam waktu bersamaan, kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita-citakan,” tukas Rudyanto.

Baca Juga :  Mantap, Tingkatkan SDM, Siak Beri Beasiswa Kepada 3.759 Pelajar

Setelah upacara selesai, Pjs Bupati dan unsur Forkopimda melakukan foto bersama dengan para pelajar pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Riau dan para guru.(Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *