Pengurus Ranting HNSI Keritang Resmi Dilantik

RiauKepri.com, KERITANG – Ketua Dewan Pimpiman Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kabupaten Indragiri Hilir, Said Syarifuddin SE,MP, Melantik Pengurus Ranting HNSI Kecamatan Keritang Masa Bhakti 2018-2023.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Perikanan,Drs. H. Mukthar. T, MH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan,Drs. H. Tantawi Jauhari,MM Camat Kritang serta, Perwakilan Perkebunan.

Selain pelantikan Pengurus PAC HNSI Kecamatan Kritang, Ketua DPC HNSI beserta baznas Inhil juga meresmikan kampung nelayan yang juga merupakan binaan Baznas.kamis (10/5/2018).

Baca Juga :  Akhirnya, Imunisasi MR Kembali Digelar di Kota Pekanbaru

“Dengan adanya kampung nelayan ini diharapkan akan mampu menjadi sentral nelayan dikecamatan kritang dan akan menambah penghasilan masyarakat setempat dan ini akan menjadi percontohan yang akan kita usulkan ke kementrian kelautan dan perikanan pusa agar kampung nelayan ini bersekala nasional” tukas said syarifuddin.

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Indragiri Hilir Yunus Hasbi Mengatakan sangat gembira karna bisa bersama HNSI membentuk kampung nelayan dan bisa langsung melihat calon penerima zakat yang ada di kecamatan kritang.

“pada saat ini baznas juga menyerahkan bantuan satu unit mesin penyedot lumpur yang nantinya bisa digunakan dikolam kolam ikan masyarakat”tulas Kepala Baznas Inhil.

Baca Juga :  Pesan Syamsuar Kepada Warga Sungaiapit, Tanah jangan Dijual

Ketua PAC kecamatan Kritang usai dilantik mengatakan akan lebih giat meningkatkan potensi penghasilan masyarakat khususnya dibidang nelayan dan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada PAC HNSI kecamatan kritang.(Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *