Tanjungpinang

Peringatan Nuzul Al-Qur’an Peristiwa Penting Bagi Umat Muslim

RiauKepri.com, TANJUNGPINANG- Penjabat Walikota Tanjungpinang Drs. H. Raja Ariza, MM, mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menjaga solidaritas dan toleransi antar sesama, agar terciptanya rasa aman dan damai di Kota Tanjungpinang.

“Mari sama-sama kita jaga solidaritas dan toleransi antar sesama untuk terciptanya kondisi yang damai dan aman di Kota Tanjungpinang. Momentum Nuzul Al Qur’an kita jadikan sebagai ajang pemersatu umat beragama,” ajaknya.

Hal itu dikemukakan Penjabat Walikota Tanjungpinang Raja Ariza, saat peringatan Malam Nuzul Al-Qur’an 1439 Hijiriah, di Masjid Asy Syifa Perum Bumi Air Raja, Kelurahan Pinang Kencana, Jum’at (1/6) malam.

Melalui peringatan Nuzul Al Qur’an ini, sebagai umat muslim, kita harus selalu melakukan intropeksi diri, meningkatkan iman dan pemahaman kita terhadap ajaran yang terkandung didalam Al -Qur’an, sebagai pedoman dan petunjuk dalam hidup kita agar senantiasa mendapat ridho Allah SWT.

“Turunnya wahyu pada malam Nuzul Qur’an merupakan peristiwa penting bagi umat Muslim. Allah menurunkan Al-Qur’an kepada Rasul kita Muhammad untuk memberi petunjuk kepada masnusia, sekaligus menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam “, ujarnya

Dalam malam Nuzul Qur’an ini, para pejabat, ASN, serta jamaah masjid yang hadir, mendengarkan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustad H. M. Ali Syarifuddin Mas’ud, LC, SH, M.Ag yang juga selaku Ketua Pengadilan Agama Kota Tanjungpinang.

Ustad Ali mengatakan Al Qur’an sebagai pedoman hidup yang harus diamalkan, dihayati dan dikerjakan. Al Qur’an adalah Wahyu Allah yang diturunkan melalui Nabi Muhammad SAW, yang berisi tentang pedoman, haluan dan landasan bagi umat Islam dalam keseharian.

“Untuk itu, segala sesuatu yang kita kerjakan hendaknya berpedoman pada kandungan isi Al-Qur’an, ” tuturnya

BACA JUGA :  Gusti Bagus W Resmi Jabat Komandan Kodim 0315/Bintan

Selain itu, Ia juga menjelaskan mengenai prinsip untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai dalam kehidupan kemajemukan masyarakat, yaitu perbedaan adalah sesuatu yang tidak harus kita hindarkan tetapi menyatukan dengan perbedaan itu.

“Semangat bersatu dan toleransi dalam perbedaan itulah yang harus kita lakukan agar terciptanya kondisi yang aman dan damai,” ujarnya mengakhiri dengan doa bersama.

Pada kesempatan ini pula, Pemerintah Kota Tanjungpinang memberikan bantuan kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid As Syifa. Bantuan dana sebesar Rp40 juta yang bersumber dari Pos Hibah Bansos pengajuan tahun anggaran 2017 ini, diserahkan langsung oleh Penjabat Walikota, Raja Ariza.(RK/HMS)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *