Aksi Subuh Dua Kawanan Maling Pekakas Kapal di Karimun

Ilustrasi

RiauKepri.com, Karimun- Senin (4/6/2018) dini hari di Perairan Kundur, dua kawanan maling
beraksi dan menggasak barang-barang di dalam Kapal Isap Produksi (KIS) Rezeki Alam Sentosa yang sedang dalam perbaikan. Akibat kejadian itu, kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Polisi hingga saat ini masih memburu dua orang prlaku setelah mendapat laporan pencurian tersebut. Hal tersebut disebutkan Kapolsek Kundur Utara dan Barat AKP Eddi Suryanto bahwa masih melakukan penyelidikan.

“Kemarin siang kita mendapatkan laporan mengenai kasus pencurian itu. Kita sedang mengumpulkan keterangan saksi dan melakukan penyelidikan pada kasus itu,” ujar Eddi

Baca Juga :  AKP Buala Harefa: Kami Butuh Saran, Masukan dan Kritik

Aksi pencurian yang diduga dilakukan oleh dua orang tersebut menggunakan sampan. Pelaku berhasil menggasak barang-barang di Kapal KIP RAS tersebut sehingga mengalami kerugian mencapai puluhan juga.

“Dilaporkan kerugian dari kejadian itu sekitar Rp 20 juta. Para pelaku berhasil mengambil barang- barang berupa peralatan kapal dengan cara mengangkutnya menggunakan sampan,” kata Eddi.

Kapas Isap RAS tersebut dalam perbaikan di perairan Teluk Salak, Kundur Utara. Kejadian diketahui oleh Andre Gustian dan Dedi Ariawan yang ketika itu sedang tugas jaga malam di Kapal.

Baca Juga :  Gubernur Ikuti Rapat Persiapan Rencana Kunjungan Presiden ke Kepri

Kedua saksi melihat adanya dua orang yang sedang memindahkan barang dari Kapal ke Sampan yang sandarkan. Begitu hendak mengejar, dua pelaku mengetahui dan langsung melarikan diri menggunakan sampan serta membawa barang-barang kapal yang telah dipindahkan.

“Pada bagian belakang kapal ada dua orang pelaku sedang mengambil barang, namun saat berusaha di kejar para pelaku berhasil melarikan diri dan membawa sejumlah peralatan kapal,” ujar Kapolres.

Eddi mengatakan, pihaknya terus akan melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut untuk mengungkap kejadian pencurian yang telah meresahkan tersebut.

Baca Juga :  Doakan Kesehatan, Bupati Rafiq Lepas Keberangkatan Kloter Pertama JCH Asal Karimun

“Kita terus telusuri identitas para pelaku, bagi masyarakat yang mengetahui hendak secepatnya melaporkan kepada aparat penegak hukum,” ucapnya.

sumber; batamnews

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *