OPOR SAHUR, Masyarakat dan Polisi Sahur Bersama

RiauKepri.com, PEKANBARU – Masyarakat Kelurahan Perhentian Marpoyan RW 10 bersama Polisi Pekanbaru, Ahad dini hari (10/6/2018) santap sahur bersama, di RW 10 halaman Masjid Tariqul Jannah, jalan Sidodadi Kelurahan Perhentian Marpoyan Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK turun langsung ke lokasi kegiatan Operasi Patroli Polisi Jelang Sahur (Opor Sahur) di Jalan Sidodadi.

AKBP Edy juga berkesempatan melakukan pengecekan perlengkapan petugas Siskamling seperti senter, buku tamu, pentungan, rompi dan Handy Talkie serta struktur petugas Siskamling.

Baca Juga :  KI Riau Ingatkan Pansel JPTP Soal Kemampuan Komunikasi Publik Para Pejabat

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi berpesan kepada petugas Siskamling untuk tingkatkan Kamtibmas lingkungan.

“Kalau ada orang yang mencurigakan, silahkan ditanyakan baik-baik, di Periksa, dan segera laporkan pak RT dan Bhabin” pesan AKBP Edy Sumardi.

Selain itu, AKBP Edy juga menjelaskan bahwa kegiatan Opor Sahur ini juga untuk meningkatkan silaturrahmi antara Polisi dengan masyarakat.

Selanjutnya, Wakapolresta Pekanbaru bersama masyarakat melakukan kegiatan Opor Sahur keliling sambil membunyikan kentongan serta menyorakan Sahur yang bertujuan membangunkan warga untuk makan sahur di bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Mantap, Polresta Pekanbaru Terima Penghargaan Polisi Sosial dari Mitrapol

Atas kegiatan Opor Sahur dan Makan Sahur bersama Polisi dengan Masyarakat tersebut, Ketua RW 10 Syafrinal mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Polresta Pekanbaru yang bersedia turun langsung ditengah-tengah masyarakat.

“Kami tidak menduga kehadiran bapak Wakapolresta Pekanbaru ke tempat kami. Ini menunjukkan bahwa begitu pedulinya polisi sekarang terhadap kamtibmas serta peduli langsung turun ditengah masyarakat,” ujar Syafrinal kepada wartawan.

Dijelaskan Syafrinal, disamping polisi itu peduli masyarakat, polisi itu sendiri sudah memasyarakat.

“Dengan diterimanya oleh masyarakat kehadiran polisi, berarti masyarakat sudah bisa merubah paradigma yang dulunya takut polisi, sekarang cinta polisi. Apalagi dengan aktifnya Bhabinkamtibmas kami serta warga yang melaksanakan Siskamling,” katanya.

Baca Juga :  LIPUN Bengkalis Dukung Pertemuan Konsultasi Publik PT SDA dengan Masyarakat

Syafrinal berharap, kegiatan ini berkelanjutan agar Kamtibmas lingkungan terjaga, masyarakat terjaga atas kehadiran polisi yang turun langsung ditengah-tengah masyarakat. (*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *