KamparRiau

Info Pemudik Riau-Sumbar Diancam Petaka, Itu Hoax

RiauKepri.com, KAMPAR- Kabid Humas Polda Riau, AKBP Sunarto, membantah informasi lewat pesan berantai di sejumlah group WhatsApp tentang kasus perampokan dengan modus pelemparan kaca mobil pengendara.

Dalam pesan itu, peristiwa terjadi di perbatasan Riau-Sumatera Barat, sekitaran daerah Kabupaten Kampar. “Kabar dan pesan berantai itu hoax,” kata
Sunarto.

“Sudah kami cek, hoax itu pesan berantainya. Saya minta bukti-buktinya kepada orang yang mengirim pesan itu, tapi sampai sekarang tidak ada,” ujar Sunarto kepada wartawan Senin (11/6/2018) malam.

Sunarto mengatakan, pihak Polres Kampar dan Ditreskrimum Polda Riau telah melakukan pemantauan di daerah yang dimaksud dalam pesan itu. Kepolisian juga berpatroli dengan senjata lengkap.

“Sudah, kemarin kita patroli rutin sampai saat ini dan hingga selesai lebaran nanti,” kata Sunarto.

Dalam pesan berantai itu disebutkan, pemudik yang hendak menuju Sumatera Barat dari Riau diminta untuk mewaspadai jalur perbatasan kedua provinsi tersebut. Hal itu setelah ada pemudik yang mengaku mobilnya dilempar batu oleh orang tak dikenal.

Semoga saja setiap pemudik dalam perlundungan ALLAH SWT

Inilah pesan berantai yang beredar di group WA kalangan wartawan dan kepolisian di Riau:

Hati hati bapak dan ibuk serta saudara saudara yang mau menuju ke Sumbar dari Riau malam hari ada modus kejahatan baru dijalan raya setelah Bangkinang mau ke Sumbar dipendakian setelah site plan PLTA menjelang Taman Wisata Kelok Indah mau merampok dengan melempar batu dengan sasaran kaca depan mobil yang dilakukan orang berboncengan sepeda motor tidak menghidupkan lampu motornya dan klu sekiranya kita kena dan berhenti maka habislah kita oleh mereka dan sepanjang jalan lebih kurang 80 km sampai batas Sumbar tidak ada satupun kantor polisi dan sebaiknya klu kita kena tancap gas saja, kebetulan saya baru kena semalam cuma spartboard yg kena inipun saya lihat ketika berhenti di kantor Polsek pangkalan, harap kawan kawan yg mau mudik berhati hati. (RK1/*)

Baca Juga :  Stage III, Dua Rider Tour de Siak Gagal ke Finish, Kini Tinggal 57 Pebalap
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *