InhilRiau

IWO Inhil Peduli Janda dan Fakir Miskin

RiauKepri.com, TEMBILAHAN – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan Baznas menggelar kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada janda dan fakir miskin di Pieters Cafe Tembilahan, Senin (11/6/2018) sore.

Pada kegiatan kali ini, IWO Inhil berkerjasama dengan Badan Zakat Nasional (BAZNas) Kabupaten Inhil untuk menyalurkan santunan zakat dan bingkisan Ramadhan Bahagia kepada 150 janda dan fakir miskin penerima zakat (Mustahik) yang ada di Kota Tembilahan.

Ketua IWO Inhil Muridi Susandi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada BAZNas Inhil yang telah mempercayai dan menggandeng IWO Inhil menyalurkan hak-hak penerima zakat.

“Kami disini hanya memfasilitasi Baznas Inhil untuk bertemu dengan para penerima zakat. Alhamdulillah Baznas menyambut baik kegiatan yang kami prakarsai ini,” ujar Muridi Susandi usai menyerahkan santunan.

Pria yang akrab disapa Sandi ini berharap, kerjasama seperti ini tetap terjalin sampai kapanpun dan tidak hanya saat bulan ramadhan saja, sehingga orang– orang yang betul-betul membutuhkan bantuan bisa terbantu.

“Kedepan kita juga sudah rencanakan bersama Baznas untuk menggelar kegiatan sosial lainnya, tidak hanya sebatas ini,” harap Muridi Susandi.

Kepada para Pengurus IWO dan para tamu undangan yang hadir, IWO Inhil juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepada IWO Inhil, sehingga kegiatan berjalan lancar sesuai harapan.

Terkhusus kepada anggota IWO Inhil, Muridi berpesan agar selalu kompak, solid dan menjaga satu sama lainnya. Melalui kegiatan ini Muridi berharap IWO Inhil semakin kompak.

Sementara itu, Ketua BAZNas Inhil HM Yunus Hasbi, S.Ag, M.Ag, MM mengaku sangat beruntung dengan keberadaan IWO Inhil yang mau berkerjasama dengan BAZNas Inhil, sehingga lebih mendekatkan BAZNas selaku penghimpun zakat kepada para mustahik.

BACA JUGA :  DKPP RI Pantau Pilkada Riau

“Kegiatan ini bisa membuat kami berjumpa dengan penerima zakat. Oleh karena itu kami sambut baik keinginan Ketua IWO ketika ingin menjalin kerjasama dengan kami membantu menyalurkan zakat, luar biasa sekali,” tutur Yunus Hasby.

Melalui kegiatan ini, Ketua BAZNas Inhil berharap bisa menjadi pemicu bagi masyarakat untuk semangat dalam berzakat.

“Mudah-mudahan dari efek acara ini, besok ada yang sebelumnya tidak mau bayar zakat, jadi mau bayar zakat. Semoga Ini juga menjadi pahala kepada kawan – kawan media ini, karena Ketika membantu menyalurkan, bisa dikatakan sebagai mujahid zakat. Sekali lagi terimakasih Kepada kawan – kawan media,” tutur Ketua Baznas.

Penyerahan sebanyak 150 bingkisan lebaran secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Inhil HM, Yunus Hasby, S.Ag, M.Ag, MM kepada Ketua IWO Inhil Muridi untuk selanjutnya diserahkan kepada mustahik.

Para tamu undangan antara lain, Wakapolres Inhil Kompol Afrizal Asri, S.IK, Kabid Kerjasama Media Diskominfo Inhil Trio Beni Putra, perwakilan Kodim 0314/Inhil serta perwakilan Forkompinda Inhil yang hadir juga diberi kehormatan untuk menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada mustahik.

Sebelumnya ditempat yang sama, IWO Inhil dan Baznas Inhil juga telah menyerahkan santunan zakat kepada 100 orang janda dan fakir miskin.

Selain menggelar buka puasa bersama, pemberian santunan dan bingkisan lebaran, di sela – sela acara juga dilakukan penandatanganan MoU antara IWO kabupaten Inhil dengan Inhil Lawyer Club (Inhil). (RK7)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *