RiauRohil

Mudik Maut Sekeluarga Sugiono di Tanah Putih Rohil  

RiauKepri.com, ROHIL- Sugiono bersama istri Juminem, dan seorang buah hati mereka bernama Anisa menjadi korban kecelakaan di jalan lintas Riau-Sumut, tepatnya di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rohil Provinsi, Rabu (13/6/2018), ketika keluarga inti ini hendak mudik ke kampung halaman merayakan lebaran.

Sugiono yang mengendarai sepeda motor Supra X meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah kendaraannya dihantam Mobil Avanza berpelat BM 110* R*. Sedangkan Juminem dan anaknya Anisa menghembuskan nafas di Rumah Sakit.

Menurut kepolisian, tiga pemotor yang jadi korban kecelakaan maut ini adalah satu keluarga. Korban bahkan sempat terseret ke beram (bahu/luar) jalan, setelah dihantam mobil Avanza. Sementara ini, sopir kendaraan tersebut masih dalam penyelidikan polisi.

Kejadian tragis ini bermula ketika mobil Avanza mengambil jalur ke kanan jalan dengan maksud hendak mendahului kendaraan di depannya, yang sama-sama melaju dari arah Baganbatu menuju Kota Pekanbaru. Kecepatan mobil ini juga tinggi.

Malang tak bisa dielakkan, dari arah berlawanan ternyata ada sepeda motor Supra X yang dikendarai Sugiono, membonceng Juminem dan Anisa. Walhasil, sopir mobil tersebut tak bisa mengelak lagi, lantaran jaraknya sudah terlalu dekat.

Bagian depan mobil itupun menabrak sepeda motor dan ketiga korban hingga terseret ke beram jalan sebelah kanan. Sugiono tewas di lokasi, sementara Juminem dan bocah perempuan berusia 10 tahun dilarikan ke RS, untuk mendapat pertolongan.

Sayangnya, kedua korban akhirnya meninggal dunia, akibat luka-luka yang dideritanya. Bahkan kuatnya benturan membuat sepeda motor tersebut rusak parah, sementara mobil Ringsek di bagian depan atau dekat mesin.

“Satu korban meninggal di lokasi kejadian dan dua lainnya di RS. Ketiganya merupakan satu keluarga,” tutur Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto.

BACA JUGA :  Syamsuar Tunaikan Janji Kepada Buya Hamka

Sigit menyebutkan, faktor penyebab kecelakaan tersebut diduga karena kelalaian pengemudi mobil pada saat mendahului kendaraan yang ada di depannya dan tidak memperhatikan jarak aman, serta tidak punya ruang gerak yang cukup saat mendahului.

Kapolres Rohil mengimbau agar setiap pengendara, baik roda dua maupun roda empat untuk berhati-hati, apalagi saat mudik lebaran. “Tetap hati-hati, jangan memaksakan kapasitas muatan kendaraan bermotor, jangan ngebut karena mau cepat sampai,” ujarnya.

“Kita juga mengimbau, jika pengendara lelah silahkan istirahat terlebih dahulu, di sepanjang jalan terdapat banyak Pos pengamanan dan pos pelayanan yang didirikan, bisa istirahat di pos-pos tersebut,” pungkas AKBP Sigit.

sumber; goriau.com

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *