PekanbaruRiau

Tahun Ini, 29 Napi di Riau Berlebaran di Rumah

RiauKepri.com,PEKANBARU-Sebanyak 3.840 narapidana di Provinsi Riau diusulkan mendapatkan remisi lebaran. Dari jumlah tersebut, 29 orang di antaranya langsung dinyatakan bebas dan tahun ini berhari raya di rumah.

Khusus untuk Rutan Sialang Bungkuk, sebanyak 10 narapidana yang bebas langsung dari 490 napi yang mendapat remisi hari besar keagamaan.

Kepala Rutan Sialang Bungkuk, Azhar mangatakan secara keseluruhan jumlah napi dan tahanan sebanyak 500 warga binaan beragama muslim yang akan mendapatkan remisi.

“Dengan rincian, yang mendapat remisi 15 hari sebanyak 229 narapidana. Remisi satu bulan sebanyak 261 narapidana dan yang mendapat remisi langsung bebas pada hari H ada 10 orang,” kata Azhar, Kamis (14/6).

Ke 10 napi tersebut dari berbagai kasus pidana seperti pencurian ada empat orang napi, kasus pengeroyokan lima orang dan penganiayaan satu orang.

Dia menjelaskan untuk variasi besarnya remisi, antara lain yang mendapat remisi satu bulan tiga orang, sedangkan remisi 15 hari ada tujuh orang napi.

“Mereka yang diberi pengurangan masa tahanan ini telah diseleksi sebelumnya oleh pihak Rutan. “Alasannya, karena sudah berkelakuan baik. Mereka kita pantau tidak pernah membuat kesalahan dan tata tertib,” terangnya. (RK1/*)

BACA JUGA :  Di Unilak, PT Swasta se-Riau Deklarasi Tolak Radikalisme dan Terorisme
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *