Saat Rumahnya Terbakar, Warga Pekanbaru Ini Pergi Lebaran

RiauKepri, PEKANBARU– Suyoto sama sekali tak tahu-menahu apa yang menyebabkan rumahnya yang berada di Jalan Pemuda, Rejosari, Pekanbaru, Jumat (15/6/2018) pagi hangus terbakar. Pasalnya, pada saat kejadian dia sedang pergi berlebaran ke rumah keluarganya, sekitar 500 meter dari tempat tinggalnya.

”Tak tau saya apa penyebab kebakaran ini, yang jelas api berasal dari lantai dua bagian belakang rumah,” kata Suyoto.

Suyoto mengaku, pada saat kejadian dia sedang pergi berlebaran ke rumah keluarganya. Dia sempat memberi salam, namun baru saja berada di depan pintu ada yang berteriak kebakaran. Penasaran Suyoto pun coba mencari tau, rupanya rumahnya dia yang terbakar.

Baca Juga :  "Tonjen" Awak, 9 Tim Kuat Dunia Siap Balapan di Tour De Siak 2019

”Ya, sejumlah barang-barang sempat diselamatkan. Hanya dua sepeda motor tak bisa diselamatkan, saat itu posisi sepeda motor berada di bawah lanati 2 yang terbakar. Kami takut menyelamatkan kendaraan ini, api bisa saja jatuh. Soalnya, lantai 2 rumah saya ini terbuat dari kayu,” cerita Suyoto.

Suyoto masih bersyukur meskipun rumahnya terbakar, namun tidak ada korban jiwa. ”Tak ada korban jiwa, saya tinggal bersama istri di rumah ini,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, pada hari Idul Fitri I Syawal dua rumah terbakar. Rumah milik Suyoto paling parah dalam musibah itu, sementara rumah milik anaknya, Rudi hanya terbakar pada bagian platon belakang samping kanan dari jalan. Dan rumah Suyoto yang hanya bagian belakang berlantai dua itu, pada saat kejadian dalam keadaan kosong. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *