KamparRiau

Tamasya Anisa di Sungai Kampar Berbuah Maut

RiauKepri.com, KAMPAR– Malang memang tak berbau, datang tak mengetuk pintu. Bocah bernama Annisa Andini (8), tewas terbawa derasnya arus Sungai Kampar, tepatnya di Desa Teratak Buluh, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

Kapolsek Siak Hulu Kompol Dedi Suryadi mengatakan, saat itu korban sedang tamasya menikmati libur lebaran bersama keluarganya di lokasi kejadian.

“Korban terbawa arus sungai dan tak bisa berenang. Orang tua korban sempat berteriak meminta pertolongan warga, namun arus sungai sedang deras,” ujar Dedi, Senin (18/6) pagi.

Dedi menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu (16/6) sore ketika ayah korban, Fahruddin dan istrinya mengajak istri dan tiga anaknya yang masih kecil-kecil Annisa, Sinta (5) dan Putra (1). Mereka bertamasya dan mandi ke sungai tersebut.

Saat sedang asyik mandi, tiba-tiba posisi Annisa dan Sinta ke tengah sungai lalu terbawa arus. Melihat hal tersebut, Fachruddin berteriak meminta pertolongan warga sekitar, sambil memegangi anaknya yang lain.

Mendengar jeritan tersebur, warga sekitar dan anggota polisi dari Bhabinkamtibas Teratak Buluh Birgadir David Gusmanto yang berada tak jauh dari lokasi langsung berupaya membantu.

Akhirnya Brigadir David dan warga sekitar menyelamatkan kedua korban lalu membawanya ke tepian. Kedua anak itu diberi pertolongan pertama. Sinta berhasil selamat, namun Anisa sudah tak bernafas lagi.

“Lalu warga mebawa kakak beradik itu ke rumah sakit terdekat untuk diberi bantuan medis,” kata Dedi. (RK1/*)

Baca Juga :  10 Ikatan Jawa Riau Nyatakan Dukungan Kepada Syam-Edy
Tags
Show More

Related Articles

1 thought on “Tamasya Anisa di Sungai Kampar Berbuah Maut”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *