Dor! Kawanan Rampok di ATM Pekanbaru Tembak Satpam

Berhasil Digagalkan Polisi

RiauKepri.com, PEKANBARU- Seorang dari empat kawanan rampok menembak Satpam yang sedang bertugas di Yayasan Pendidikan Al Ulum, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Namun aksi penjahat yang hendak menggasak mesin ATM berhasil digagalkan polisi.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, mengatakan aksi perampokan itu terjadi pada Jumat (15/06/18) pukul 04.00 WIB. “Pelaku diperkirakan berjumlah 4 orang dan salah satunya membawa Airsoftgun,” ucap Bimo.

Saat menjalankan aksinya, pelaku juga sempat menodong dan menembak paha Yopan Pratama (24), satpam yang bertugas jaga di lokasi kejadian.

Baca Juga :  Gubri Hadiri Rapat Pembahasan OSS Bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia  

“Dari keterangan korban, para pelaku menggunakan mobil Avanza warna merah. Mereka melompati pagar, menghampiri korban lalu menodong dan menembak paha korban menggunakan sepucuk Airsoftgun,” ujarnya.

Begitu korban dilumpuhkan, sambung Bimo, pelaku kemudian berusaha membongkar sebuah mesin ATM Bank BNI dengan cara mengikatkan tali sling ke mesin ATM dan menariknya dengan mobil. Beruntung sebelum uang dalam mesin ATM dikuras para pelaku, disaat yang bersamaan patroli Polsek Tampan melintas di TKP dan melihat pintu ATM terbuka dalam posisi tidak wajar dan ada mobil Avanza terparkir di depannya. Merasa ada yang tidak beres, tim patroli pun bergegas menghampiri mobil tersebut.

Baca Juga :  Jalankan Program MBKM, Mahasiswa Sastra Daerah FIB Unilak Lakukan Bina Desa di Desa Adat Siambul 

“Ketika didekati, para pelaku langsung kabur mengendarai mobil Avanza yang mereka bawa. Pelaku gagal mengambil uang di dalam ATM karena mesin ATM nya juga masih ada di TKP. Sementara untuk korban luka tembak (Yopan Pratama) sudah dibawa ke RS Prima. Diduga korban ditembak pelaku menggunakan Airsoftgun. Kita masih mendalami penyelidikan kasus curas ini,” singkatnya. (RK1/rtc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *