Sekda Inhil Hadiri Reuni Akbar SMPN 1 Kuala Lahang

RiauKepri.com, KUALA LAHANG – Ratusan Alumni SMPN 1 Kuala Lahang, Kecamatan GAUNG membanjiri halaman Gedung SMPN 1 GAUNG di Jalan Pendidikan, Kelurahan Kuala Lahang. Perhelatan ini merupakan Milad 44 dan Reuni Akbar SMPN 1 GAUNG angkatan Pertama, Senin (18/6/2018).

Reuni Akbar yang diserangkaikan milad ke 44 SMPN 1 Guang itu dihadiri oleh Setdakab Inhil H Said Syarifuddin, Sekcam GAUNG Said Zulfahi, dan segenap keluarga besar SMPN 1 Gaung. Perhelatan ini terlakasana dengan meriah dan haru. Hal ini tidak terlepas dari pelaksanan rueni akbar SMPN 1 GAUNG tersebut mengenang masa-masa lalu para alumni sudah menjadi putra-putri tebaik Kecamatan Gaung yang datang dari berbagai daerah.

Baca Juga :  Disdik Bengkalis Gelar Kegiatan Penyusunan Soal Ujian Jenjang SMP/MTs Tahun 2021

Dalam kesmpatan itu Sekda Inhil, H Said Syarifuddin, mengenang masa-masa awal keberadaan SMPN 1 GAUNG yang dulu tempat mengenyam pedidikan tidak seperti semudah yang ada sekarang. Jumlah tenaga pengajar saat itu hanya tiga orang,namun semangat untuk menimba ilmu bersama seangakatan tidak pernah luntur. walaupun saat itu hanya menumpang di gedung Sekolah Dasar Inpres 006 Kuala Gaung. Jadwal jam belajar pada siang.

Di tahun kedua melalui swadaya masyarakat maka dibangunlah dua lokal untuk SMP, sementara untuk kegiatan pratek labortrium pelajaran biologi,setiap minggu menumpang di SMPN 1 GAS,segala suka maupun duka menempuh pedidikan di SMPN 1GAUNG, telah memberikan hasil terbaik bagi seluruh alumni SMPN1 GUANG,keberhasilan ini tentunya dapat diikuti sebagai tauladan bagi-bagi perserta didik,agar terus meningkatkan semangat belajar, dengan fasilitas saat sudah memadai.

Baca Juga :  Bupati Bengkalis Terima Kunjungan Perwakilan DPD Gerkatin Provinsi Riau

“Reuni Akbar dan Milad Ke 44 SMPN 1 GAUNG, Alhamdulilah cukup antusias dihadiri alumni yang datang dari berbagai daerah. Tentunya kami merasa bangga sebagai alumi SMPN 1 GAUNG, diangakat pertama sudah banyak yang sukses, baik di pemerintahan maupun di swasta. Di 44 ini tentunya banyak lulus-lulusan yang sudah sukses,” Ungkap H Said Syarifuddin.

Masih dikatakan H. Said Syarifuddin, sebagai alumni angakatan pertama di SMP ini, tentu sangat kangen pada SMP ini. Dulu sangat sederhana, tetapi sekarang cukup bagus. “Tentunya ini memberikan motivasi kepada anak-anak kita terus bersekolah di sini,” ucap Said.

Baca Juga :  Forum Komite Kabupaten Siak Dikukuhkan, Ini Harapan Syamsuar

Sekda Inhil ini juga berpesan kepada perserta didik SMPN 1 Gaung untuk meningkatak pretasi dan kwulitas. Jangan sampai, kata Said Syarifuddin, terlibat dengan masalah narkoba, karena memang narkoba perusak jiwa generasi penerus bangsa.

“Tingkatkan prestasi dan kualitas untuk menjadi generasi penerus yang membanggakan,” harap Sekda Inhil.(Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *