Terduga Teroris Asal Riau Ditangkap di Cimahi

Kapolda Riau Membenarkannya

Ilustrasi

RiauKepri.com, PEKANBARU- Kapolda Riau Irjen Nandang membenarkan satu dari tiga terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Cimahi, Jawa Barat, adalah warga Riau.

“Ya, kemarin ada satu dari Riau diamankan tim Densus 88 di Cimahi,” kata Nandang kepada wartawan, Rabu (20/6/2018).

Namun Nandang tak menjelaskan secara rinci soal penangkapan itu. Sebab, proses penangkapan dilakukan Densus 88 Mabes Polri dan lokasinya diJawa Barat.

Berdasarkan data dari Mabes Polri, R warga Riau yang ditangkap oleh Densus saat bersama dengan seorang rekannya MN, 18, di Desa Laksanamekar, Padalarang, Bandung Barat pukul 06.20 WIB.

Baca Juga :  Lepas Gerak Jalan Sehat HUT PGRI Ke-74, Kasmarni Ajak Guru Menjadi Tauladan Dalam Pembangunan Karakter Anak Bangsa

Selanjutnya dilakukan pengembangan, tim Tak menangkap terduga teroris lainnya berinisial F di sebuah rumah makan sekitar Lembang, Bandung Barat. Terakhir, FT alias FM ditangkap di wilayah Kebumen, Jawa Tengah.

Dari hasil pemeriksaan sementara mereka terkait dengan jaringan Islamic State in Iraq Syria (ISIS). Selama ini mereka terpantau melakukan komunikasi melalui media sosial.

Dari keempat terduga teroris itu, petugas mengamankan barang bukti berupa dompet berisi Kartu Tanda Penduduk (KTP), sejumlah uang, dan handphone. Namun polisi belum menemukan bukti berupa senjata api maupun bom rakitan. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *