Nunggak Listrik Rp 37 M, Bila Malam Pekanbaru Terasa Horor

RiauKepri.com, PEKANBARU– Bila malam hari tiba, Pekanbaru seperti kota hantu (horor). Pasalnya, lampu penerangan jalan umum tidak menyala. Penyebab dari ini semua karena Pemerintah Kota Pekanbaru menungguk listrik hingga mencapai Rp 37 miliar.

Hutang Pemko Pekanbaru kepada PLN Pekanbaru ini terhitung dari April, Mei dan Juni 2018 dengan nilai sekitar Rp 37 miliar. PLN sudah menyurati Pemko untuk segera melunasi hutangnya. Tapi Pemko berkilah, jumlah tagihan PJU terlalu mahal.

Karena hingga tanggal 21 Juni 2018 tak dibayar juga, PLN ambil sikap tegas memadamkan PJU. Imbasnya, kini malam hari jalan-jalan protokol di Pekanbaru gelap gulita. Penerangan hanya mengandalkan lampu kendaraan yang melintas dan lampu yang terpasang di Ruko.

Baca Juga :  Subhanallah, Dalam Setahun Riau Bisa Melahirkan 15.910 Generasi Hafiz Quran

“Sudah macam kota horor Pekanbaru ini, masak jalan protokol pun lampu jalan dipadamkan,” kata Yunus, salah orang warga.

Linda, ibu rumah tangga lainnya juga merasakan betapa anehya Pekanbaru sebagai ibu kota Provinsi Riau bila malam hari jalan-jalan utama listrik tidak menyala.

“Kabetulan ada saudara saya liburan di Pekanbaru. Mereka sempat cemeeh, kalau di tempat mereka listrik padam memang karena alam. Di Pekanbaru karena tak bayar tagihan. Mau bangkrut ya Riau,” cerita Linda. (RK1/detik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *