BEM SRI Bentuk Satgas Mahasiswa Awasi Pilgubri

RiauKepri.com, PEKANBARU- Pemilihan Gubernur Riau yang tinggal menghitung hari, membuat seluruh element bergerak menyukseskan Pilgub Riau 27 Juni mendatang. Tidak terkecuali dari kalangan mahasiswa, yaitu Aliansi BEM Se- Riau.

BEM SRI membentuk Satuan Tugas Mahasiswa Riau Mengawasi yang bertujuan mengawal, mengawasi serta sebagai pusat informasi seluk beluk pemilihan kepada masyarakat. Satgas Mahasiswa Riau Mengawasi ini nantinya tersebar di masing-masing kampus Koordinator Daerah di kabupaten kota yang ada di Riau dan telah diremsikan pada Sabtu (23/06/2018) di Kampar, Siak, Pelalawan, Pekanbaru dan Bengkalis.

Baca Juga :  Para Kyai dan Syamsuar Sepakat Basmi Radikalisme dan Terorisme

Koordinator Pusat BEM SRI, Workrian Kofrianto mengatakan, program ini telah direncanakan jauh hari dalam rangka peranan mahasiswa sebagai agent of control.

“Program ini telah kami canangkan jauh- jauh hari. Dan diwujudkan bersama kampus – kampus koordinator daerah di kabupaten kota yang berafiliasi dengan BEM Se – Riau dengan harapan pilgubri yang dilaksanakan nanti adalah pilgubri yang bersih, jauh dari pelanggaran pemilu dan meningkatkan partisipasi pemilih,” ucap Workrian.

Agenda Satgas Mahasiswa Riau Mengawasi ini, akan terus berlanjut hingga Hari H Pilgubri digelar. Seperti yang dikatakan oleh Koordinator Pusat BEM SRI besar harapannya akan agenda ini mendapat respon positif dari masyarakat dan Stakeholder terkait. seperti KPU dan Bawaslu kami juga sudah bersinergi agar pengawasan,pengawalan dan pemberian informasi akan lebih komprehensif.

Baca Juga :  Hari Jadi ke 20, Dumai Expo Gelar Pesta Rakyat

“Kami sangat berharap betul respon positif dari masyarakat, dan stakeholder terkait. Kami hanya mahasiswa biasa, yang juga butuh sinergitas demi menyukseskan agenda ini. Tentunya memiliki tujuan yang sama juga, yaitu menyukseskan Pilgubri 27 juni mendatang,” ucap Workrian.

“Kami mahasiswa telah bergerak, tentunya dengan gerakan taktis kami sendiri. Kami sadar betul demi mendapatkan pemimpin yang baik untuk riau yang lebih baik maka dibutuhkan proses pemilihan yang lebih baik pula. Kami adalah anak-anak muda generasi riau mendatang, dan  ini kami lakukan juga untuk Riau yang kami Cinta,” kat Bung Dion sapaan akrab Koordinator Pusat Aliansi BEM SRI. (rls)

Loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *