Hari Pertama Andi di Kantor Gubernur Disambut Ambruknya Tenda

Kantor Bawaslu Banjir

RiauKepri.com, PEKANBARU– Hujan deras yang disertai angin kencang sejak subuh, menundakan kegiatan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman. Semula di hari pertama dia masuk kantor setelah cuti kampanye dijadwalkan memimpin apel perdana sekaligus launching program Muatan Lokal (Mulok) budaya lokal.

Tapi apalah daya, hujan yang disertai angin itu menunda kegiatan hari pertama Gubernur Riau, bahkan riauterkini memberitakan tenda undangan yang sudah disiapkan panitia sejak kemarin juga roboh.

Tersebab derasnya hujan, untuk kesekian kalinya kantor Bawaslu Riau kebanjiran. Kali ini, ruangan Gakumdu yang berada di lantai 1 Hedung Bawaslu Riau direndam banjir setinggi pergelangan kaki orang dewasa.

Baca Juga :  Peserta Rapat Paripurna HUT Ke-64 Riau dibatasi 50 Undangan

“Untuk beberapa kalinya sejak pindah kantor kita mengalami kondisi banjir seperti ini,” kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan.

Menurut Rusidi seluruh staf saat ini sedang melakukan evakuasi barang-barang Bawaslu Riau yang terkena genangan air di lantai I untuk dipindahkan ke lantai II.

“Barang-barang sudah mulai kita pindahkan ke lantai II, cukup banyak juga yang terkena genangan air, karena hujan lebat terjadi pas malam,” ucap Rusidi.

Pihak BMKG Pekanbaru mencatat, Juni memasuki bulan kemarau. Namun terjadi pembelokan di kawasan Sumatera.

Baca Juga :  Wako Sudah Tandatangan, Parulian: UMK Dumai 2020 Diantar ke Gubri

“Masih basahnya bulan Juni kendati berada di musim hujan disebabkan karena adanya gangguan di sebelah barat Sumatera berupa tekanan rendah Sehingga terjadi pembelokan angin di wilayah Sumatera,” kata porechaster BMKG Stamet Pekanbaru, Marzuki. (rtc/rk1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *