Halal bi Halal Pemkab Siak Membludak

RiauKepri.com, SIAK- Pemerintah Kabupaten Siak menggelar halal bi halal. Kerinduan kepada sosok pemimpinnya, Syamsuar, “mengundang” masyarakat untuk beduyun-duyun datang hingga perhelatan ini membludak pengunjuang.

Terlihat dalam acara halal bi halal di lapangan Tengku Mahratu, Selasa (26/6/2018) itu tidak hanya pejabat, masyarakat terlihat datang melebihi dari bangku dan tenda yang disediakan panitia. Membludaknya masyarakat yang datang, membuat pemimpin negeri Istana Siak ini bahagia.

“Sejak tanggal 24 Juni saya sudah kembali masuk bekerja sebagai Bupati Siak. Saya minta maaf dalam 4 setengah bulan ini tidak dapat mengikuti kegiatan masyarakat Siak karena dalam masa cuti. Selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Siak,” kata Syamsuar saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  Wakil Bupati Meranti Kukuhkan Pengurus IKM Jakarta

Syamsuar mengaku cukup bangga dengan masyarakat Siak yang sudah mampu menjaga kebersihan Siak sehingga menjadi pembicaraan positif bagi masyarakat di daerah lain se Riau ini.

“Secara tidak langsung, masyarakat Siak sudah mengajarkan masyarakat pendatang ke Siak ini untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sejumlah tempat wisata di Siak terlihat ada tempat sampah, pengunjung juga melihat hal itu sehingga tidak ingin buang sampah sembarangan,” sebut Syam lagi.

Syamsuar juga mengingatkan para guru di sekolah-sekolah baik sekolah umum maupun sekolah agama untuk memelihara citra kabupaten Siak ini sebagai negeri yang berbudaya melayu identik dengan Islam.

“Saya dan pak wakil tidak dapat bekerja sendiri, butuh bantuan masyarakat Siak untuk memajukan Kabupaten Siak ini. Kami ingin Desa Sakinah di Siak ini tidak hanya 1 saja, akan tumbuh desa Sakinah lainnya, agar anak-anak kita senang beribadah,” sebutnya lagi.

Baca Juga :  Sebulan Berpuasa, Ini Pesan Wagubri Kepada ASN

Sebelumnya, tokoh masyarakat Siak, Wan Sahid menyampaikan sambutannya mewakili masyarakat Siak yang datang dalam acara halal bihalal.

“Halal bihalal sudah menjadi tradisi kita di Siak, kalau biasanya dari rumah ke rumah, hari ini kita pusatkan 1 tempat saja agar semua bisa saling bertemu dan saling bermaafan karena sebagai manusia pasti ada silaf dan salah,” kata Wan Sahid, tokoh masyarakat Siak.

Wan Sahid juga sempat menghimbau masyarakat Siak untuk tidak golput dalam Pilkada Riau 2018 ini. “Silahkan pilih calon kepada daerah idola kita, kesukaan kita. Jangan sampai tidak datang ke TPS, suara kita sangat penting untuk kemajuan Riau ini,” sebut ketua LAMR Siak ini.

Baca Juga :  Bappeda Bengkalis Pantau Kesiapan Musrenbang di Sejumlah Kecamatan

Hadir juga dalam acara itu ketua TP PKK Siak Hj Misnarni, Wakil Bupati Siak Alfedri beserta istri, Sekda Siak Tengku Said Hamzah beserta istri, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan beserta istri serta sejumlah pejabat lainnya di lingkup Pemkab Siak. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *