Tak Dapat Undangan Mencoblos, Warga Riau Cukup Bawa E-KTP

Datang pada pukul 12-13 WIB

RiauKepri.com, PEKANBARU- Warga Riau jangan khawatir tidak bisa memilih kepada daerah besok, 27 Juni 2018, meskipun tidak mendapat undangan mencoblos atau formulir C6. Cukup bawa E-KTP dan tunjukan pada petugas di TPS.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau, Ilham Yasir mengatakan, bagi masyarakat yang tidak mendapatkan undangan atau formulir C6 itu, tetap dapat memilih dan jangan golput (tidak memilih).

“Sepanjang punya KTP Elektronik, atau Suket (surat keterangan) dari Disdukcapil yang beralamat domisili di sekitar TPS, datang saja. Nanti oleh petugas KPPS mencatatnya, bisa memilih kok,” ujar Ilham kepada wartawan, Selasa (26/6).

Baca Juga :  Kadin Dumai Dukung Pemulihan Ekonomi Melalui Sektor Pertanian

Ilham menyebutkan, petugas KPPS nantinya akan mencatat siapa-siapa saja yang tidak dapat formulir C6, dan akan memasukkannya ke dalam form absen (C7). Setiap warga diberikan kesempatan untuk memilih calon pemimpin Riau untuk 5 tahun ke depan.

“Nanti warga yang tidak dapat undangan memilih itu, akan diberikan kesempatan memilih pada pukul 12.00 – 13.00 WIB, sebagai pemilih dalam daftar pemilih tambahan (DPTb),” kata Ilham.

KPU Riau mendapat laporan dari sejumlah masyarakat, terkait masih adanya warga yang belum dapat undangan memilih Cagub Riau. Padahal pihaknya sudah memerintahkan kepada seluruh petugas di lapangan untuk membagikan undangan itu ke warga yang memenuhi persyaratan sebagai pemilih.(RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *