BM R1 Bukit Batu Ucapkan Rasa Syukur Atas Kemenangan Syamsuar – Edy di Pilgubri 2018

RiauKepri.com, BENGKALIS – Ketua Barisan Muda Riau Satu (BM R 1) Kecamatan Bukit Batu Suwitno Pranolo menyatakan rasa syukur dan terimakasihnya kepada masyarakat Sungai Pakning atas hasil sementara Pilkada Riau 2018 yang memenangkan pasangan Syamsuar – Edy Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih periode 2018 – 2023.

Pria yang akrab disapa Ewok ini mengatakan kini warga Riau sudah cerdas dalam memilih pada Pilkada Riau 2018.

“Kami melihat warga sudah sangat memahami tentang hak-hak konstitusional mereka dan sudah memilih pemimpinnya berdasarkan hati nurani,” ujar Ewok,  Rabu (27/6/2018) malam di Sungai Pakning.

“Kami ucapkan juga terima kasih kepada seluruh masyarakat kecamatan Bukit Batu baik itu massa dari partai pengusung dan juga tentu seluruh relawan nonpartai. Dari ormas-ormas, alim ulama, tokoh masyarakat, para pimpinan majelis taklim, ustaz-ustazah yang sudah memberikan dukungan kepada pasangan Syamsuar – Edy, ” ujarnya.

Baca Juga :  LAMR Himbau Kabupaten/Kota Segera Cairkan Bansos

Walau posisi sementara Syamsuar – Edy unggul dari calon lainnya, Ewok tetap mengimbau kepada tim pemenangan termasuk para relawan untuk tetap menjaga distribusi dan penyaluran suara manual.

“Kami mengimbau ke seluruh tim sukses yang bertugas menjadi saksi dan pengamanan di TPS-TPS, desa,  kecamatan,  kabupaten untuk terus bekerja optimal dengan mencatat proses pencoblosan hingga penghitungan dan rekapitulasi suara hingga selesai. Pastikan tidak ada kecurangan,” imbaunya.

Diberitakan sejumlah media Hitungan cepat lembaga survei PolMark Indonesia menetapkan Syamsuar-Edy Nasution menjadi pemenang dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau 2018 dengan meraih suara terbanyak 38,17 persen.

Baca Juga :  Begini Cara Pemprov Riau Menjaga Persatuan dan Kesatuan

Hal ini disampaikan Direktur Operasional PolMark Indonesia, Maikal Febrian kepada media saat menggelar konferensi pers di Prime Park Hotel Pekanbaru, Rabu sore (27/6/2018).

Ia mengatakan metode yang dipakai adalah sistem random sampling dengan jumlah sampel 350 TPS yang tersebar di seluruh wilayah Riau dengan margin of error 1 persen pada tingkat kepercayaan 99 persen.

“Dari 350 sampel TPS masih ada 1 TPS yang belum masuk ke kita. Sampai saat ini kita masih menunggu angkanya masuk,” kata Maikal.

Dikatakan Maikal, berdasarkan data yang masuk hinggal pukul 17.09 WIB tingkat persentase pasangan Syamsuar-Edy Nasution 38,17 persen disusul oleh pasangan Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno 24,36 persen, kemudian Firdaus-Rusli Effensi 20,23 persen dan yang paling bawah pasangan Lukman Edi-Hardianto 17,25 persen.

Baca Juga :  Apel Tiga Pilar di Halaman Kantor Gubernur Riau untuk Satu Tujuan

“Berdasarkan peraturan KPU, jika selisih angkanya diatas 1.5 persen maka sengketa di MK tidak bisa dilakulan. Dan malau kita lihat, angka selisih Syamsuar-Edy dengan pasangan lain sangat jauh,” ujarnya.

Lanjut Maikal, meski masih ada data 1 TPS yang belum masuk, dipastikan tak akan banyak perubahan data yang terjadi.

“Jadi dengan ucapan Bismillahirohmannirrohim, kami dari PolMark Indonesia menyatakan Syamsuar – Edy Nasution adalah pemenang pada Pilkada Riau 2018,” ungkapnya. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *