Bupati Inhil Tinjau Lokasi Longsor

RiauKepri.com, TEMBILAHAN – Bupati Inhil, HM Wardan, meninjau lokasi longsor di Jalan Gerilya Parit 6 Tembilahan, Selasa (26/6/2018).

Longsor yang terjadi pada Ahad (3/6/2018) dan menyusul pada Ahad (17/6/2018) mengakibatkan sejumlah rumah dan badan jalan poros penghubung mengalami kerusakan.

Saat peninjauan HM Wardan mengatakan, di hari pertama masuk kembali menjabat sebagai bupati, ia sudah memanggil dinas terkait untuk mencari solusi untuk mengatasi agar tidak terjadi longsor susulan.

“Sudah selesai seluruh administrasinya. Bahkan pihak Badan Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) III, juga telah merespon. Mereka akan segera turun dan menurap sungai itu dengan memakai dana siap pakai karena keadaan sekarang memang darurat,” terang Wardan.

Baca Juga :  PT SPM dan PT BBHA Salurkan Bantuan Desinfektan dan Masker di Tiga Kecamatan

Koordinasi dengan pihak provinsi dan pihak pemerintah pusat lainnya, dikatakan Wardan juga telah dilakukan. Hal ini penting.

“Insyaallah pihak BWSS dan pusat katanya akan turun dalam beberapa hari ini. Mudah-mudahan segera terlaksana,” harap Wardan.

Bupati Wardan sendiri didampingi langsung oleh Kepala Dinas Bina Marga Inhil, Illyanto, pada peninjauan ini. Tampak pula hadir Kepala BPBD Inhil, H Yuspik, dan Camat Tembilahan Hulu, Nazar. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *