Tinggal Sempel 1 TPS, Syamsuar-Edy Raih 38,17 Persen

RiauKepri.com, PEKANBARU- Hitungan cepat hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Riau yang dilakukan Polmark Indonesia tinggal sempel 1 TPS lagi yang belum masuk, namun demikian hal ini sulit mengubah perolehan suara dan pasangan nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution yang sudah meraup

sebanyak 38,17 persen.

Hitungan cepat ini direkap Polmark Indonesia dari 349 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah melakukan penghitungan suara. Sementara, masih ada 1 TPS yang hasil perhitungannya belum masuk.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kami PolMark bisa simpulkan pemenang Pilkada Riau adalah pasangan nomor urut satu, Syamsuar-Edy Nasution. Perhitungan sudah 99,7 persen,” kata Maikal Febrian, Direktur Operasional PolMark dalam Jumpa Pers, Rabu (27/06/18).

Baca Juga :  Wartawan Terdampak Corona, Kambali: Perlu Bersatu Hadapi Pendemi dan Berbagi Antar Sesama

Selama melakukan quick count, pihaknya menggunakan sistemik random sampling dengan 350 TPS, Margin Error 1 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 99 persen. Akurasinya pun diyakininya lebih akurat.

“Biasanya, apa yang kami sampaikan atau hasil quick count kami ini tidak akan beda jauh dari perhitungan KPU nantinya. Hasil ini bisa kami pertanggung jawabkan,” jelasnya.

Adapun hasil quick count PolMark, Syamsuar-Edy Nasution peroleh, 38,17 persen, Lukman Edy-Hardianto 17,25 persen, Firdaus-Rusli Effendi 20,23 persen, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno 24,35 persen. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *