HARGANAS Ke-25 di Inhil Ditandai Dengan Gerak Jalan Santai

RiauKepri.com, TEMBILAHAN – Dalam rangka meperingati sekaligus merayakan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-25 tahun 2018 Kabupaten Indragiri Hilir yang ditaja Forum Generasi Berencana (GenRe) Inhil, melaksanakan gerak jalan santai. Perhelatan ini dilepas oleh Sekda Said Syarifuddin. Turut hadir Ketua Forum GenRe, Kadis DP2KBP3A dan beberapa Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Jum’at (29/6/2018) pagi yang di pusatkan di Halaman Kantor Bupati.

Kegiatan HARGANAS Ke-25 TH 2018 Indonesia mengangkat tema : “Keluarga Sehat Remaja Sehat” yang diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya: Gerak Jalan Santai, Senam Bersama, Berbagi Ucapan dan Pita Harganas dan aksi tanda tangan Remaja.

Baca Juga :  Syaukani Meradang APK Dirusak, PAN Bengkalis Minta Semua Pihak Gunakan Politik Santun dalam Pileg

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dan di Inhil diawali dengan gerak jalan santai. Gerak jalan santai yang dilepas Sekda ini, diikuti sebanyak 100 orang remaja Inhil yang tergabung di Forum GenRe Inhil. Adapun tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antar remaja Inhil dan memeriahkan HARGANAS Ke-25.

“Remaja itu harus tegas dalam menerapkan 3 prinsip dasar GenRe diantaranya anti narkoba, karena narkoba bisa merusak fisik dan mental,” Ungkap Said Syarifuddin.

Beliau menambahkan, pada kesempatan ini moment yang baik disampikan untuk menjauhi narkoba. Tiga yang manjadi perinsip dasar Forum GenRe untuk terus diingat. Terakhir beliau mengatakan, Sebaiknya sepanjang tahun ada kegiatan yang kreatif seperti yang ditaja oleh para pemuda karena pemuda / remaja punya kreasi yang luar biasa karena kreatifitas ini bisa menghasilkan pendapatan. (Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *