KamparPolitikRiau

Alamak, Anggota KPPS TPS di Kampar Kena Tangkap, Ini Sebabnya

RiauKepricom, PEKANBARU -Sentar Gakkumdu Kabupaten Kampar, melakukan penahanan 1×24 jam kepada SS, yang merupakan anggota KPPS TPS 03 Desa Pulau Tinggi, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, yang melakukan pencoblosan 2 kali dengan alasan mewakili keluarganya yang sedang sakit.

Disampaikan Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, Minggu, (21/7/2018), SS langsung dibawa ke Mapolres Kampar pukul 00.20 WIB, karena dikhawatirkan akan melarikan diri. Penahanan ini juga bisa diperpanjang apabila diperlukan.

Menurut keterangan Sentra Gakkumdu yang merupakan tim gabungan dari Panwaslu, Polres, dan kejaksaan ini, kepada tersangka dikenakan Pasal 178 B Jo 178 A Undang – undang Nomor 10 tahun 2016 Tentang perubahan kedua atas Undang – Undang Nomor 01 tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang – Undang Nomor 01 tahun 2014 tentang pemilihan gubernur, bupati, walikota menjadi undang – undang.

Sementara itu, akibat dari perbuatan SS ini, TPS tersebut harus melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), pada hari Kamis (29/6/2018) lalu, yang direkomendasikan oleh Panwaslu Kampar. Sampai saat ini, SS masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut. (rls)

Baca Juga :  Fauziah Mahrani, Anak Siak Ini Juara 1 Festival Syair Internasional
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *