PekanbaruRiau

Dinas Pariwisata Taja Parade Teater Tradisi 2018

RiauKepri.com, PEKANBARU – Dinas Pariwisata Provinsi Riau taja helat Parade Teater Provinsi Roau 2018. Kegiatan yang dipusatkan di Anjung Seni Idrus Tintin itu berlangsung selama 3 hari (1-3/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan merupakan kali perdana pada tahun ini. Adapun maksud dan tujuan dari helat ini adalah memberikan runag bagi pelaku teater di Provinsi Riau memperkenalkan berbagai jenis seni teater tradisi yang ada, sekaligus mempopulerkan teater tradisi dengan kemasan kekinian tanpa menghilangkan ciri khas dari layar belakang kekayaan budaya yang ada.

Disebutkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal S.T.,M.Si, bahwa dalam helat ini akan ditentukan satu penyaji terbaik untuk mewakili Riau ke tingkat Nasional. “Artinya kegiatan yang kita selenggarakan juga diselaraskan dengan program yang ada di Nasional, peserta yang akan mewakili Riau akan tampil di TMMI bersama peserta dari provinsi lain,” ujarnya.

Beberapa peserta yang ikut dalam Parade Teater Tradisi 2018, diantaranya Kabupaten Rohil, Siak, Pelalawan, kota Dumai dan Pekanbaru. Mereka menyajikan pertunjukan di Anjung Seni Idrus Tintin mulai 1 Juli sampai 2 Juli 2018. Para peserta akan diberi penilaian oleh tiga orang dewan juri, Misfa Nady Ashari,S.Sn (Jakarta), SPN G.P. Ade Darwawi (Pekanbaru), Hang Kafrawi (Pekanbaru). (RK2)

Baca Juga :  Ajarkan Budaya Melayu, Pemprov Riau Diminta Optimalkan Guru Seni Budaya
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *