Terduga Anggota ISIS di Riau Dibekuk

Terlibat Perampokan dan Pembunuhan

RiauKepri.com, PEKANBARU- RH alias D (21), terduga teroris dan terindikasi anggota ISIS diamankan Poresta Pekanbaru Ahad (1/7/18) malam, sekitar pukul 20.45 WIB di Jalan Cipta Karya, Gang Mesjid Nurul Illahi, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamtan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.

Awalnya penangkapan tersangka terkait dugaan perampokan yang disertai pembunuhan dengan korban Ahmad Syahwan, yang tak lain adalah majikannya sebagai penjahit pakaian.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto, kepada wartawan mengatakan, pihaknya saat ini juga memburu Yd alias Abu Zakaria, orang yang mengajak RH membunuh Ahmad Syahwan.

Baca Juga :  Pantau Keberadaan Harimau, Tim BBKSDA Riau Pasang Kamera Jebakan

“Kasus pembunuhan terjadi di rumah Jalan Cipta Karya, Gang Sekato. Yd yang masih buron mengajak Rahmad membunuh korban karena merasa sakit hati saat bekerja dengan korban,” kata Sunarto.

Di saat polisi melakukan pengeledahan rumah kontrakan RH, ditemukan sejumlah barang yang berkaitan dengan organisasi ISIS. Kemudian dilakukan interogasi ulang terhadap RH dan mengaku ikut organisasi ISIS.

Hal ini semakin diperkuat dengan ditemukan barang-barang di rumah RH, seperti 4 helai bendera ISIS, 2 bilah kampak, 1 bilah celurit, 3 keping CD dan 1 kaleng cat pilot warna putih yang digunakan untuk membuat bendera ISIS.

Baca Juga :  PWI Bengkalis Menyapa Desa, Kades Jangan Takut Hadapi Wartawan "Bodrex"

Secara terpisah, Kapolda Riau Irjen Nandang, membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Pekanbaru. Katanya, saat ini tersangka masih ditahan di Satreskrim Polresta Pekanbaru.

“Soal sejauh mana keterlibatan tersangka terhadap ISIS masih kita dalami. Yang jelas ada beberapa barang bukti terkait dugaan itu yang turut kita amankan,” ujar Nandang. (RK1/grc/rtc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *