UPT Bandar Serai Dinas Pariwisata Kembali Taja Parade Tari

Riau Kepri.com, PEKANBARU – Helat tahunan Parade Tari Daerah Riau akan kembali dilaksanakan pada tanggal 7 Juli 2018. Perhelatan ini digelar di Anjung Seni Idrus Tintin, Pukul 19:40 WIB dan diikuti oleh kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Kepala Dinas Parawisata Riau, melalui Kepala UPT Bandar Serai Raja Indra Suhairi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang ditunggu-tunggu pelaku seni, terutama seni tari, untuk memperlihatkan kebolehannya di atas panggung dengan penampilan karya terbaik mereka.

“Kegiatan yang difasilitasi Pemerintah Riau melalui UPT Bandar Serai, Dinas Pariwisata Provinsi Riau ini merupakan tahapan seleksi antara kabupaten dan kota se-Provinsi Riau yang mana nantinya karya pemuncak akan diikutsertakan pada Parade Tari Nusantara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta,” jelas Raja Indra.

Baca Juga :  Balai Besar KSDA Riau Semprot Kasang Kulim

Ditambahkannya lagi, pelaksanaan helat tersebut sebagai ukuran pencapaian para pekerja seni tari. Melalui seni tari, kata Raja Indra, dapat dijadikan alat promosi daerah sebagai jati diri peradaban masyarakat Riau.

“Selain itu sasaran kegiatan ini berguna untuk membina kesenian daerah Riau, khususnya seni tari dan memberikan kesempatan kepada kawula muda untuk dapat menumbuhkembangkan kecintaan kepada kesenian daerah,” ucap Indra.

Raja Indra juga mengajak masyarakat untuk menyaksikan perhelatan ini.

“Mari sama-sama kita saksikan hasil karya-karya terbaik anak jati Riau pada Sabtu malam di gedung kebangaan kita Anjung Seni Idrus Tintin,” (Ayi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *