Desa Pangkalan Jambi Juara 1 Festival Colok 2018, KNPI Bukit Batu Apresiasi Kinerja Disparbudpora

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bukit Batu mengucapkan tahniah kepada Pemuda Desa Pangkalan Jambi yang meraih prestasi Juara 1 Festival Colok Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018.

KNPI Bukit Batu juga mengapresiasi kinerja Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis dalam melestarikan tradisi lampu colok dengan melaksanakan festival dan penilaian secara objektif dan menyeluruh,  sehingga diharapkan ke depan budaya dan tradisi lampu colok semakin eksis di Negeri Junjungan.

“Tahniah kami ucapkan kepada Pemuda yang tergabung dalam kepanitiaan Lampu Colok Desa Pangkalan Jambi,  karena berhasil meraih prestasi membanggakan yakni Juara 1 Festival Lampu Colok tingkat Kabupaten Bengkalis tahun 2018,” ucap Erwin Syah Putra, S. Psi ketua KNPI Kecamatan Bukit Batu,  Kamis (5/7/2018).

Baca Juga :  2 Bandar Narkoba di Bengkalis Divonis Mati

Dikatakannya prestasi yang diraih Desa Pangkalan Jambi merupakan pencapaian bersejarah bagi Kecamatan Bukit Batu, karena selama ini juara lampu colok tingkat Kabupaten selalu didominasi peserta dari kecamatan Bengkalis.

“Ini membuktikan bahwa Kecamatan Bukit Batu merupakan bagian terpenting dalam tradisi lampu colok Negeri Junjungan. Oleh karena itu kita juga mengapresiasi kinerja Disparbudpora Bengkalis yang tahun ini telah bekerja profesional dan proporsional, melakukan penilaian secara objektif dan menyeluruh sehingga membuka peluang seluas – luasnya bagi Kecamatan di luar Bengkalis untuk ikut menjadi peserta Festival Colok tingkat Kabupaten,” tambah Erwin.

Baca Juga :  Kampung Bunsur Lokasi Terbaik Amati Gerhana Matahari Cincin 300 Tahunan Sekali, Pemkab Persiapkan Iven Festival Wisata Religi

KNPI Bukit Batu mengharapkan prestasi yang diraih oleh Desa Pangkalan Jambi dapat menjadi motivator bagi seluruh pemuda di Negeri Laksamana agar terus berkreasi dan berinovasi pada tradisi lampu colok di tahun – tahun mendatang.

“Selain menjadi motivasi untuk pemuda di Kecamatan Bukit Batu,  kita juga berharap tahun depan kiranya Bupati Bengkalis Bapak Amril Mukminin berkenan membuka festival lampu colok di Kecamatan kita ini pada festival tahun depan,” harap Ketua KNPI Bukit Batu.

Diberitakan sebelumnya bahwa Desa Pangkalan Jambi Dusun Murni Kecamatan Bukit Batu dinobatkan sebagai pemenang Juara I. Disusul Juara II Desa Meskom Kecamatan Bengkalis dan Juara III Dusun Penawar Laut Desa Selat Baru Kecamatan Bantan.

Baca Juga :  Kakek dan Cucu Tertular, Positif Covid-19 di Dumai Jadi 13 Kasus

Kemudian, Juara Harapan I Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan, Juara Harapan II Dusun Pahlawan Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis dan Juara Harapan III Dusun Satu Parit Tukang Kecamatan Bengkalis. (RK4)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *