Halal bi Halal di Panam, Doakan Syamsuar Jadi Pencerah Riau

RiauKepri.com, PEKANBARU- Gubernur Riau terpilih Drs H Syamsuar MSi menghadiri undangan halal bi halal dan silaturahmi dengan warga Kelurahan Simpangbaru, RW01/RT 02 Jalan Kutilang Sakti, Panam, Pekanbaru, Ahad (8/7/2018) pagi.

Kedatangan Syamsuar ini disambut dengan tengkah kompang, menggiring langkahnya berjalan kaki sekitar 30 meter menuju ke rumah tokoh masyarakat, Drs H Raja Rusdianto.

Penyambutan kehadiran Syamsuar ini layaknya prosesi berarak pernikahan, dan dalam perjalanan menuju ke tempat perhelatan, Bupati Siak itu ditabur beras kunyit.

Sebelum masuk ke rumah Rusdianto, pas di pintu pagar bersusun tokoh, warga dan pemuda, untuk bersalaman kemudian dua lelakipun melakukan atraksi seni silat.

Baca Juga :  Peringati Nuzulul Qur'an Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa

Mengawali halal bi halal itu, sebagai tuan rumah, dalam sambutannya Drs H Raja Rusdianto mengatakan, kehadiran Pak Syamsuar ini membuat warga dan pemuda di lingkungan Kelurahan Simpangbaru merasa tersanjung. Karena, sebagai seorang pemimpin yang begitu sibuk masih menyempatkan diri untuk hadir.

Drs H Raja Rusdianto

“Semoga Pak Syansuar dan Pak Edy Nasution nantinya memberi pencerahan kepada masyarakat Riau,” doa Rusdianto.

Rusdianto juga menyebutkan, pada tahapan Pilkada barangkali ada silang pendapat dengan tim lainnya, termasuk di Kelurahan Simpangbaru ini. Karenanya, diharapkan dengan halal bi halal serta silaturahmi ini bisa saling memaafkan untuk memupuk persatuan karena kemenangan Pak Syamsuar adalah kemenangan masyarakat Riau.

Baca Juga :  Diduga Sebagai Tempat Maksiat, Tim Yutisi Siak Robohkan 21 Ruli dan Cafe

“Mari kita bersama-sama bersatu mendukung pemimpin baru kita sehingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat, terutama Kelurahan Kampungbaru,” ungkap Rusdianto.

Pada kesempatan yang sama, Syamsuar mengucapkan terima kasih sudah mengundangnya, semoga pertemuan ini menjadi amal ibadah kita semuanya.

“Saya juga hendak mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Riau karena sudah membantu kami dalam mencapai tujuan membangun Riau lebih baik,” ujar Syamsuar.

Kemenangan ini, sambung Syamsuar, disadari betul adalah kemenangan doa seluruh masyarakat Riau dan kehendak Allah. “Sayo hanya berikhtiar, namun sesungguhnya Allah lah yang menentukan,” ungkap Syamsuar.

Baca Juga :  Dukung Pemerintahan Bupati Amril, IPMKB Pekanbaru Ajak Mahasiswa Bersinergi Membangun Negeri

“Ikhtiar ini masih panjang, karena mohon dukungan serta doa, bahkan tolong lakukan pengawasan dan masukan jika nantinya kami sudah memimpin Riau,” sambung Syamsuar.

Pada kesempatan itu, Syamsuar juga mohon maaf lantaran Edy Nasution tidak bisa hadir karena bertolak ke Bandung, ada urusan keluarga. (RK1)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *