150 Mahasiswa FIB Unilak Ikuti Pembekalan KKN

RiauKepri.com, PEKANBARU – Sebanyak 150 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning ┬ámengikuti Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pembekalan dilaksanakan di ruang Seminar FIB Unilak, Senin, (9/7/2018). Pembekalan ini dipimpin langsung Ketua KKN Fakultas Ilmu Budaya, Drs. Rosman H. M.Hum.

Dikatakan Rosman, 150 mahasiswa tersebut berasal dari empat Program Studi di Fakultas Ilmu Budaya yaitu Sastra Indonesia, Sastra Daerah, Sastra Inggris, dan Ilmu Perpustakaan.

Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dihadiri oleh pimpiman Fakultas, peserta atau mahasiswa KKN dan Dosen-dosen di lingkungan Fakultas Ilmu Budaya UNILAK.

Baca Juga :  Balon Bupati Bengkalis Abi Bahrun Maafkan Penghujatnya di Media Sosial

Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) FIB akan dikelompokkan dan dibagi di beberapa lokasi yaitu Kecamatan Tambang Desa Tarai Bangun. Kecamatan Rumbai, dan Kecamatan Rumbai Pesisir. Kemungkinan akan ditambah beberapa kelurahan yang berada di sekitar Rumbai Pekanbaru.

Drs. Rosman H. M.Hum mengatakan pembekalan ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya untuk melaksanakan KKN sebelum terjun ke masyarakat.

“Kuliah Kerja Nyata ini bukan untuk main-main di lapangan atau lingkungan masyarakat, tetapi menerapkan dan mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang sudah didapat di bangku perkuliahan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat,” jelas Rosman.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Kelurahan Rimba Sekampung Resmikan POSKESKEL

“KKN merupakan mata kuliah wajib dengan bobot 3 SKS yang harus diikuti oleh mahasiswa FIB, maka karena itu seluruh mahasiswa harus ikuti dengan serius pembekalan KKN, karena ini penting,” tambah Rosman. (BER)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *