Agar Proses Pemerintahan Berjalan, Andi Rahman Tak Menggugat Hasil Pilkada

Ucapkan Selamat Kepada Syamsuar-Edy Nasution

RiauKepri.com, PEKANBARU- Ini ucapan seorang negarawan. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang juga mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau dalam Pilkada Riau 2018, selain menerima hasil rapat pleno rekapitulsai KPU Riau juta tidak melakukan gugatan.

“Semuanya sudah disampaikan oleh KPU dan saya menyampaikan selamat kepada Pak Syamsuar-Edy sebagai Gubernur Riau terpilih,” kata Gubernur Riau yang biasa disapa Andi Rahman ketika memimpin apel pagi di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (9/7/2018).

Calon gubernur nomor urut 4 berpasangan dengan Suyatno ini, seperti diberitakan goriau juga menyebutkan, menerima sepenuhnya hasil Pilkada dan tidak akan melakukan gugatan. Hal itu lakukan supaya tidak mengganggu proses jalannya pemerintahan.

Baca Juga :  Provinsi Riau Terima Sertifikat Untuk 14 WBTB

”Pemimpin boleh berganti tapi Riau harus tetap maju. Sekarang helat Pilkada sudah selesai, tinggal kita lanjutkan pembangunan Riau,” ungkap Andi Rahman.

Sebagaimana diketahui, hasil rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara dari setiap kabupaten/kota ditingkat provinsi dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Minggu (8/7/2018) pagi di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, pemenangnya pasangan nomor urut 1 Syamsuar – Edy Nasution.

Pasangan Syamsuar – Edy Nasution unggul di Kota Pekanbaru (138.664 suara), Kabupaten Rokan Hulu (69.946 suara), Kabupaten Rokan Hilir (97.239 suara), Kota Dumai (41.144 suara), Kabupaten Bengkalis (87.709 suara), Kabupaten Kepulauan Meranti (38.999 suara), Kabupaten Siak (110.020 suara), Kabupaten Pelalawan (36.161 suara), dan Kabupaten Kuantan Singingi (39.881 suara).

Baca Juga :  Syamsuar dan Edy Nasution "Timba" Ilmu di Sejumlah Perguruan Tinggi

Dengan perolehan total suara Syamsuar – Edy Nasution 799.289 suara. Selisih suara dengan posisi kedua yang ditempati pasangan Arsyadjuliandi Rachman – Suyatno sebanyak 292.102 suara. Pasangan Syamsuar – Edy Nasution diusung tiga partai politik, yaitu PAN, Nasdem dan PKS. Yang membentuk Koalisi Riau Bersatu (Karib).

Sedangkan pasangan Arsyadjuliandi Rachman – Suyatno unggul di Kabupaten Indragiri Hulu (40.885 suara). Pasangan dengan nomor urut 4 ini memperoleh total suara sebanyak 507.187 suara. Pasangan petahana ini diusung oleh Golkar, PDI-P, Hanura dan PKPI. (RK1/grc)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *