Syabas, Siak Kembali Jadi Tuan Rumah Perkemahan se-Sumatra

RiauKepri.com, SIAK– Bumi Perkemahan (Buper) Tengku Buangasmara, di Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, akan dipadati insan Pramuka se Sumatera. Pasalnya, daerah bekas kerajaan Melayu Islam itu kembali dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru pada 24 September mendatang.

Rapat Pimpinan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru membahas agenda Rencana Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Regional dan Tim Penyusun Modul Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru, Jakarta, 9/7/2018.

Rapat tersebut dihadiri lansung oleh Ketua kwartir cabang 09 Siak kak Drs.H.Alfedri. M.Si dan sekretaris kwarcab 09 Siak kak H.Mahadar, S.Pd.MM serta para Pengurus Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Nasional. Rapat berlangsung di Manggala Wanabakti, Jakarta. Kegiatan Wanabakti dan Kalpataru tersebut dibagi dalam 6 region, yaitu: Region Jawa, Region Sulawesi dan Maluku, Region Kalimantan, Region Sumatera, Region Bali dan Nusa Tenggara, Regional Papua.

Baca Juga :  KDI Bangun Komunikasi Dengan Salah Satu Pilar Demokrasi

Untuk region sumatra, kabupaten siak yang ditunjuk sebagai lokasi kegiatan perkemahan tersebut.

Sementara itu, alfedri menyambut baik kegiatan ini, “Segenap unsur baik di pusat maupun di daerah sudah sepantasnya mendukung dan memerhatikan Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru dalam ikut mendukung pembangunan kehutanan dan lingkungan hidup, serta organisasi kepramukaan ini dapat berjaya jika banyak pihak ikut mendukung”, ungkapnya.

Adapun tema Nasional Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Kalpataru 2018 adalah “Cinta Hutan, Lestari Lingkungan”. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *