Mantap, 2 Kali Siak Terima Penghargaan Pelayanan Satu Pintu

RiauKepri.com, JAKARTA- Pemerintah Kabupaten Siak di bawah kepemimpinan Syamsuar dan Alfedri kembali menoreh prestasi tingkat nasional.

Kamis, 12 juli 2018, Bupati Siak Syamsuar untuk kedua kalinya menerima piala Pelayanan Terpadu Satu Pintu dari Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal BKPM, Thomas Trikasih Lembong, di Auditorium BKPM gedung Suhartoyo Jakarta selatan

Syamsuar menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah dicapai KPTSP selama dua kali berturut-turut meraih peringkat pertama nasional.

“Syukur Alhamdulillah bahwa DPMPTSP Siak telah bekerja dengan baik, dan saya mengucapkan terima kasih atas prestasi dua kali berturut-turut tingkat nasional ini,” ucap Syamsuar

Dijelaskan, penghargaan ini pertama kali diterima pada tahun 2016, dan untuk yang kedua kali di 2018. “Semoga ini menjadi motivasi bagi pemerintah daerah, khususnya DPMPTSP dan Dinas yang terkait dengan DPMPTSP agar mendukung penuh dari upaya-upaya kita lakukan sehingga kita memperoleh prestasi yang terbaik tingkat nasional,” kata Syamsuar.

Baca Juga :  Syamsuar: Seandainya Badan Sayo Bisa Dibagi Duo

Harapan Syamsuar, kedepan bagaimana harus mengusahakan iklim usaha yang kondusif sekaligus memotivasi investor untuk investasi di Siak. Karena bagaimanapun kemajuan di daerah ditunjang dengan tumbuhnya investasi daerah sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita. Sehingga menumbuhkan ekonomi di masyarakat siak dan masyarakat riau khususnya,” ungkap Syamsuar.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DPMPTSP Siak, Heriyanto, menyampaikan pihaknya telah melakukan berbagai inovasi. Di antaranya, perizinan online, tracking system, pengaduan online, sms gateway, Fraud Control Plan (FCP), Whistleblowing System, arsip digital, barcode System, aplikasi antrian tiket, perizinan simultan SIUP TDP dalam satu berkas terbit dua izin serta inovasi terbaru sertifikat elektronik.

Baca Juga :  Zulkifli AS Berharap Syamsuar Hibahkan Pengelolaan BLK di Dumai
Syamsuar foro bersama dengan sejumlah kepala daerah yang menerima penghargaan yang sama.

Sementara itu, Thomas selaku Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal., menambahkan bahwa pemenang penyelenggara pelayanan terpadu satu pintu kategori provinsi terbaik tahun 2018 adalah dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu dari Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Jawa Timur, yang ketiga Provinsi DKI Jakarta.

Untuk kategori kota adalah dinas penanaman modal dan PTSP Kota Pekanbaru l, Kota Surakarta serta kota Semarang. Sedangkan kategori kabupaten adalah dinas penanaman modal dan PTSP Kabupaten Siak, Kabupaten Sragen, serta Kabupaten Pinrang untuk penyelenggaraan pelayanan terpadu satu pintu wilayah timur dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu Kota Kupang, Kota Ternate dan Kabupaten Jayapura.

Baca Juga :  Di Mata Masyarakat Bukitbatu dan Siak Kecil, Kaderismanto Adalah Alumni Santri yang Punya Pemikiran Bernas

Kegiatan kualifikasi pemeringkatan PTSP dilakukan untuk memotret kondisi faktual PTSP daerah, mengukur penyelenggaraan perizinan dan nonperizinan penanaman modal daerah untuk meningkatkan mutu pelayanan publik melihat kesiapan PTSP daerah menyongsong pelayanan perizinan terintegrasi secara elektronik dan mengetahui kondisi Satgas percepatan pelaksanaan berusaha di daerah kegiatan ini dilakukan melalui proses survey lapangan yang dilakukan bkpm bekerja sama dengan PT Surveyor Indonesia.

Dalam melakukan penilaian dan peningkatan, BKPM bekerja sama dengan beberapa Kementerian/Lembaga non Kementerian lainnya yaitu Kemenko perekonomian Kementerian Dalam Negeri,Kementerian PAN-RB, Setwapres,Kementerian perindustrian Kementerian Perdagangan, Kementerian keuangan,Kementerian PPN Bappenas BPKP dan KPPOD. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *