Remaja di Inhil Tewas Tenggelam Usai Bersihkan Baling-Baling Kapal

RiauKepri.com, INHIL –¬†Seorang remaja yang berprofesi sebagai anak buah kapal Fitri Rahman alias Dodi tewas tenggelam usai membersihkan baling-baling kapal di Perairan Kelurahan Sungai Empat, Kecamatan Gaung Anak Serka, Kabupaten Indragiri Hilir.

“Korban terjun ke sungai untuk membersihkan sampah yang tersangkut pada kapal,” kata Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Sabtu, 14 Juli 2018.

Sunarto menjelaskan, peristiwa terjadi sekira pukul 08.30 WIB, saat kapal motor Bizi 01 yang dinakhodai Arifin (39), berangkat dari Pelabuhan Sungai Empat menuju ke Desa Rambaian. Setelah kapal bergerak kurang lebih 500 meter, kapal tersebut tersangkut sampah.

Baca Juga :  LAMR Bentuk Satgas Penanggulangan LGBTQ+

Selanjutnya korban bersama nakhoda kapal terjun ke sungai untuk membuang sampah yang tersangkut di kipas kapal.

“Setelah sampah di buang selanjutnya korban dan nakhoda naik ke atas kapal,” ujar Sunarto.

Namun ternyata masih ada sampah yang melekat di kipas kapal, nakhoda menambatkan kapal ke batang sagu atau pohon rumbia untuk membersihkan sampah tersebut, tetapi tanpa sepengetahuan nakhoda dan ABK lain, korban terjun ke sungai dan setelah ditunggu korban tidak timbul lagi.

“Nakhoda dan ABK mencari korban dan kemudian meminta bantuan masyarkat untuk mencari korban di daerah tempat korban hilang,” jelasnya.

Baca Juga :  Panaskan Mesin Partai Jelang Pilkada Bengkalis 2020, Abi Bahrun - Herman Konsolidasi dengan Kader PPP

Setelah dilakukan pencarian, sekira pukul 14.15 WIB, korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. (RK9)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *