Syabas, Unilak Bangun Gedung Pascasarjana 5 Lantai

Dilengkapi Lift

RiauKepri.com, PEKANBARU- Universitas Lancang Kuning (Unilak) terus mengembangkan dan memajukan fasilitas dan prasarana di lingkungan kampus terbaik di Riau ini.

Untuk mewujudkan menjadi kampus unggul dan terbaik, Sabtu(14/7/2018), Rektor Unilak, Dr.Hj Hasnati, meresmikan dimulainya pembangunan gedung Pascasarjana Unilak 5 lantai yang berada di samping gedung Fakultas Ilmu Administrasi.

“Pembangunan gedung Pascasarjana Unilak berdiri di atas lahan hampir satu hektar, gedung ini akan berkonsep moderen dan ecogreen, dilengkapi dengan lift,” kata Rektor Unilak, Dr Hj Hasnati.

Hasnati menambahkan bahwa pembangunan gedung ini murni menggunakan anggaran Unilak, gedung ini terdiri dari 5 lantai, ada tiga blok, dan berharap Pemprov Riau juga membantu pembangunan, karena Unilak berada di lahan milik pemerintah dan didirikan oleh tokoh-tokoh Riau guna mencerdaskan masyarakat dan memajukan dunia pendidikan.

Baca Juga :  Dosen Unilak Kembali Toreh Prestasi Internasional, 60 Naskah Melayu Kuno Digitalisasi

Dimulainya pembangunan gedung ini, sang Rektor mengajak masyarakat untuk segera kuliah di Unilak baik program strata satu maupun Pascasarjana.

“Yang lebih penting pembangunan gedung pasca ini membuktikan bahwa Unilak terus melakukan pengembangan, sarana dan prasarana,” ujarnya.

Acara peresmian pembangunan gedung ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Rektor, sementara Wakil Rektor II Unilak, Erminasari, langsung mengendarai alat berat untuk melakukan pemasangan pondasi tiang pancang.

Saat sirine ditekan tiang pancang yang sudah dipasang di alat berat secara perlahan-lahan masuk kedalam tanah sebagai pondasi awal dari gedung bernuansa modern ini

Baca Juga :  Hebat, Tim Pencak Silat Unilak Raih 3 Medali Emas di Asean Student

Usai melakukan pemancangan tiang pondasi, dilanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng agar pembangunan berjalan lancar dan penuh berkah.

Seperti diketahui saat ini di Unilak ada 9 fakultas, dua program studi Pascasarjana yaitu prodi magister manajemen dan prodi magister hukum,dan kedua prodi ini telah akreditasi B.

Nantinya, begitu selesai pembangunan gedung maka aktifitas perkuliahan pascasarjana akan dipusatkan di gedung baru.

Hadir dalam pembangunan gedung Pascasarjana Unilak wakil rektor I Dr. Junaidi M.Hum, wakil rektor II Erminasari STP.MSi, wakil rektor III Dr Eddy Asnawi, sekretaris Pascasarjana Unilak Dr.Helwen,kepala bidang,kepala lembaga dan jajaran Dekan,dan dosen di Unilak. (RK1/can)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *