BengkalisPolitikRiau

Syamsuar Tunaikan Janji Kepada Buya Hamka

RiauKepri.com, DURI –┬áPimpinan Pondok Pesantren Hubbulwathan Duri, Riau, Buya Hamka menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan Syamsuar – Edy Nasution dalam pemilihan gubernur Riau 2018. Ucapan ini disampaikan pada acara Khuthbatul Iftitah dan syukuran gubernur – wakil gubernur Riau terpilih.

“Beliau pernah mengatakan, bahwa Ponpes Hubbulwathan menjadi tempat pertama syukuran atas terpilihnya beliau sebagai gubernur Riau. Ucapan itu jauh disampaikannya sebelum pemilihan berlangsung. Dan hari ini beliau menempati janji itu,” kata Buya Hamka, Sabtu (14/7/2018).

Buya juga tak menampik sejumlah paslon lain datang meminta restu kepadanya untuk mengikuti helat demokrasi ini. Bahkan muridnya Rusli Efendi juga datang meminta restu dan dukungan.

“Saya bilang saat itu kalau ananda di posisi calon gubernur Riau, insyaAllah saya dukung. Sebab saya hanya mendukung orang pesisir yang menjadi gubernur, bukan menjadi wakil gubernur,” kata Buya menceritakan di hadapan wali murid serta undangan kehormatan lainnya.

“Karena saya orang pesisir, maka saat itu saya sudah berkomitmen tidak akan mendukung atau memilih Andi Rahman, Lukman Edy, dan Firdaus. Sebab hanya pak Syamsuar orang pesisir yang mencalon gubernur,” kata Buya lagi menambahkan.

Buya Hamka juga tidak pernah sebelumnya bertemu khusus dengan Syamsuar untuk menyampaikan dukungannya meski dia dan Syamsuar itu kampungnya bersebelahan, yakni dia di Rimba Melintang dan Syamsuar di Jumrah.

“Alhamdulillah pak Syamsuar datang ke Hubbulwathan sebelum pilkada kemarin. Dan kami nyatakan dukungan kami kepadanya,” kata Buya yang bahagia acara peresmian tahum pelajaran 2018-2019 Ponpes Hubbulwathan Duri dibuka langsung oleh gubernur Riau terpilih.

Menurut Buya, Syamsuar memang layak menjadi gubernur Riau yang akan membangun Riau lebih baik lagi. Dimana beliau pemimpin yang memiliki banyak prestasi luar biasa mulai dari Camat, Wakil Bupati, dan Bupati Siak.

Baca Juga :  Irvan: Pak Herman Dukung Syamsuar-Edy

“Saatnya beliau melebarkan pengalamannya memimpin Siak itu untuk daerah lainnya di Riau, apalagi usianya sudah memasuki 64 tahun. Kami ingin juga semua yang telah dilakukan di Siak dapat dikembangkan juga di daerah kami ini,” sebutnya.

Untuk Ruski Efendi tadi, Buya mendoakan agar kedepannya diamanhkan menjadi mentri agama RI. “Kalau jadi mentri agama saya sangat dukung, karena pengalaman dan prestasi ananda selama ini sangat bagus. Tidak layak menjadi wakil gubernur Riau,” kata Buya lagi.

Pada acara itu juga, Gubernur Riau terpilih Syamsuar ditepuk tepung tawar pertama kali oleh pimpinan Ponpes Hubbulwathan, Buya Hamka, kemudian oleh mantan Gubernur Riau Wan Abu Bakar, Herman Sani, Ketua LAMR Bathin Solapan dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Tampak hadir juga Anggota DPRD Bengkalis Thamrin Mali, Rianto, Syamsu Dhalimunte, tokoh masyarakat, Ketua LAMR Mandau, Ketua LAMR Bathin Solapan, kepala SMK, Kepala Madrasah serta wali murid Ponpes Hubbulwathan Duri. (RK1/*)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *