Syamsuar Serukan Pererat Sialhturahmi dan Persaudaraan

Halal Bi Halal Masyarakat Siak di Pekanbaru

RiauKepri.com, PEKANBARU– Helat halal bi halal Pemerintah Kabupaten Siak bersama Masyarakat Siak di Kota Pekanbaru, Minggu (16/7/2018) di Grand Central Hotel, dimanfaatkan Bupati Siak, H Syamsuar, untuk mengajak semua pihak pemangku kebijakan dan elemen masyarakat agar saling mempererat silahturahmi dan persaudaraan.

Sejumlah tokoh turut hadir dalam kegiatan rutin tahunan tersebut diantaranya Wabup Alfedri, Ustadz T. Zulkarnain, tokoh masyarakat Riau Wan Abu Bakar, Arwin AS, Azali Johan, Said Abu Bakar, dan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Siak serta Forkompinda.

Dalam sambutannya Bupati Syamsuar menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Siak, apabila terdapat kesilapan dan kekurangan dalam menjalankan roda pemerintahan dan bermasyarakat.

Baca Juga :  Gubri ke Thailand, Ini Kerja yang Dilakukannya

“Kami juga manusia biasa yang dhoif dan tak sempurna” kata Syamsuar dihadapan ribuan undangan yang hadir dari perkumpulan Keluarga Besar Masyarakat Siak yang bermukim di Pekanbaru tersebut.

Syamsuar juga memaparkan bahwa selama memimpin Siak bersama Wabup Alfedri, Pemerintah daerah dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir telah berikhtiar mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Siak melalui penguatan birokrasi, pelayanan publik, pariwisata, serta mewujudkan masyarakat Melayu yang agamis.

Untuk itu kata dia, berbagai program pembangunan sekolah keagamaan dan pondok pesantren yang telah dilaksanakan, mulai dapat dirasakan manfaatnya. Diantaranya putera-puteri Siak telah mampu menunjukkan prestasi dalam berbagai tingkat perhelatan MTQ, dan mampu menjadi imam disejumlah mesjid di Kota Pekanbaru dan Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Waw, Berlambak Pelancong Datang ke Siak, Lebih 168 Ribu Orang

“Dari target kami mewujudkan 1000 Hafidz, Alhamdulillah sekarang hampir mencapai target, yakni 964 orang anak-anak Siak telah menghafal Alquran mulai dari 1-30 juz” ungkap Syamsuar.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana kegiata. Abdul Jalil Rasyid dalam sambutannya mennjelaskan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan Halal Bi Halal ini, adalah untuk mempererat tali silahturrahim antara keluarga besar masyarakat Siak yang berada di Kota Pekanbaru.

“Semoga kita semua mendapatkan fadilah-Nya dari bersilahturrahim. Melalui forum ini kita juga menaruh harapan suatu saat nanti pemimpin terbaik dari Negeri Istana Allah berikan kesempatan mengangkat marwah Siak tidak hanya di level Provinsi Riau, namun juga ditingkat nasional” kata dia.

Baca Juga :  Halal bi Halal Pemkab Siak Membludak

Kegiatan Halal Bi Halal tahun ini, tampak khidmat dengan suasana Melayu yang islami. Selain dihibur orkes musik melayu tradisional OMOK, acara juga diisi Haflah Tahfidz Quran, Tausiyah oleh Ustadz Tengku Zulkarnain, serta penyerahan bantuan untuk anak yatim dan kaum dhuafa. (RK1/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *