Sidang Perdana Money Politik di Inhu Pembacaan Dakwaan

Bawaslu Riau Hadir

RiauKepri.com, INHU- Perkara dugaan money politik Pilkada Riau 2018 yang terjadi di Desa Sibabat, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), hari ini, Selasa (17/7/2018), digelar di Pengadilan Negeri Kelas II Rengat.

Sidang perkara Money Politik ini menghadirkan terdakwa Dimas Kasiyono Warnorejo alias Dimas, dan pemberi bingkisan bahan pakaian yang berisi selembaran ajakan memilih di masa tenang tanggal 25 Juni 2018 lalu, pembagian bahan pakaian dan selembaran Paslon tersebut dilakukan di masa tenang kampanye.

Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, terlihat hadir ditengah hakim sedang menggelar pemeriksaan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum. Rusidi hadir langsung dalam Sidang untuk didengar keterangannya sebagai Saksi Ahli sekaligus memberikan Suport kepada Tim Sentra Gakkumdu Inhu.

Baca Juga :  Maju Sebagai Cakades, Rusli Alumni Ponpes Arrisalah Ponorogo ini Siap Majukan Desa Bukit Batu

Ia menjelaskan, bahwa perkara money politik Pilkada Riau yang terjadi di Desa Sibabat, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu, ini menjadi perhatian pihaknya demi menegakkan Hukum Pilkada.

Agenda pertama hari ini sidang pembacaan dakwaan yang dilanjutkan dengan keterangan Saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum dari Sentra Gakkumdu, Yoyok Satrio, SH dan Rullif Yuganitra, SH.

Sebagaimana diketahui dalam perkara money politik Pilkada Riau yang terjadi di Inhu ini, Tim Gakkumdu menetapkan seorang tersangka atas nama Dimas.

Sebelumnya, Dimas diduga sudah melakukan pelanggaran Pilkada Riau dengan melakukan kampanye diluar jadwal, dan melakukan pembagian bahan dasar pakaian disertai selembaran pasangan Calon Gubernur nomor urut 3.

Baca Juga :  Ini Gerak Cepat Alfedri Terhadap Korban Kebakaran di Koto Gasib

“Dimas ditahan dan saat ini dititipkan di Lembaga Permasyarakatan kelas IIB Rengat,” kata Rusidi Ruslan. (RK1/rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *