BengkalisRiau

Di Dapil Bukit Batu – Siak Kecil, Demokrat Targetkan Suara Pemilih Pemula dan Anak Muda

RiauKepri.com, SUNGAIPAKNING – Persaingan partai-partai di Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif tahun 2019 diprediksi lebih ketat dibanding pemilu sebelumnya. Pasalnya, pada 2019 pemilu legislatif dan pemilu presiden akan digelar secara serentak. Karena itu, proses konsolidasi pun semakin mepet sampai ke daerah tak terkecuali di Kabupaten Bengkalis – Riau. Untuk itu, strategi memenangkan pemilu harus dirancang sejak dini.

DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis menyadari dinamika politik tersebut, karenanya partai besutan SBY ini sudah merancang strategi sejak awal. Di Daerah Pemilihan (Dapil) Bengkalis II (Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana) Demokrat bertakad menaikkan jumlah perolehan suara mereka pada pileg 2019 mendatang. Salah satunya dengan merangkul pemilih pemula dan anak muda yang jumlahnya sangat signifikan.

Demikian disampaikan salah seorang kader Partai Demokrat Bengkalis Darpius,  Kamis (19/7/2018), dia mengungkapkan, pihaknya menargetkan merangkul 40 persen dari total jumlah pemilih pemula yang ada dalam daftar pemilih tetap (DPT) dapil Bukit Batu,  Siak Kecil dan Bandar Laksamana.

“Salah satu segmen yang sedang kita prioritaskan untuk dapil Bengkalis II ini adalah pemilih pemula. Kami menargetkan, setidaknya bisa meraih 40 persen dari DPT pemilih pemula,” ujar Darpius yang juga Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat Dapil Bukit Batu – Siak Kecil nomor urut 1 ini.

Darpius mengungkapkan, pihaknya akan merangkul para remaja yang masuk kategori pemilih pemula dengan pola pendekatan lewat pengembangan bakat dan potensi, baik di bidang seni maupun olahraga.

“Terutama bidang seni dan olahraga yang memang banyak digandrungi anak muda. Nantinya kita akan buat even sebagai sarana aktualisasi para pelajar dan remaja. Sebab banyak remaja yang punya bakat seni tapi mereka tak memiliki wadah untuk menyalurkannya. Insya Allah, nanti Demokrat siap memberikan solusi, ” tutur politisi muda yang juga terdaftar sebagai anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bengkalis ini.

BACA JUGA :  Sikap UAS Membuat Ketua Umum MKA LAM Riau Menangis, Apa Pasal?

Dikatakannya Demokrat juga akan merangkul pemilih yang masuk kategori pemuda, karena pemilih di sector pemuda ini cukup besar. Jumlahnya mencapai 40 persen dari total pemilih.

“Pemuda juga akan kita rangkul melalui berbagai strategi nantinya,” ujar dia optimis.(RK4)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *