Puncak Raja Ampat Terbakar, Petugas Sulit Padamkan Api

Objek wisata raja ampat.

RiauKepri.com, KAMPAR – Puncak objek wisata yang dikenal dengan Raja Ampat yang berada di Kenegerian Pulau Godang Kecamatan XIII Koto Kampar, Riau, terbakar Kamis, 19 Juli 2018 WIB. Petugas kebakaran sulit menjinakan api lantaran medan yang curang.

“Kita menerima informasi dari warga sekitar pukul 06.20 WIB, anggota langsung berangkat, saat ini masih ada lahan terbakar, medan yang curam membuat anggota kesulitan, namun 2 armada yang kita turunkan masih berjibaku memadamkan api,” ungkap Kabid Damkar Satpol PP Kampar Edi Bahrain.

Baca Juga :  Di Dumai, 30 Ribu Inex Diamankan, 4 Tersangka, 1 Ditembak

Ia juga mengungkapkan, lokasi lahan Ulu Kasok di pinggir jalan yang menghubungkan Riau-Sumbar ini cendrung bergambut membuat api masih menyala hingga berita ini diturunkan.

Sementara itu, Zamry, salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian menuturkan, pengelola yang tidur di Ulu Kasok melihat kebakaran sekitar pukul 04.00 WIB subuh.

“Setelah itu, beberapa orang yang berada di lokasi langsung memadamkan api secara manual, sekitar jam 6, mobil Damkar datang ke Lokasi,” terang Zamry.

Ia juga mengungkan penyebab kebakaran diduga puntung rokok pengunjung yang ingin melihat matahari terbenam di Ulu Kasok.

Baca Juga :  Ngobar di Pakning, Ketua DPRD Riau Engah Eet Ikut Bagi Masker bersama UPT DLH Bukit Batu

“Kemungkinan dari puntung rokok, karena kabarnya sore kemarin memang ada pengunjung yang datang ke Ulu Kasok untuk melihat matahari terbenam,” terangnya. (RK7/riauonline)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *